Tokoh Adat Dukung Penerapan Prokes di Kayuara

Salah satu tokoh adat di Kayuara.

MANDOR- Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Brigpol Dingin Siahaan melaksanakan sambang dan himbauan ke rumah-rumah warga terkait Pencegahan virus Corona serta menindaklanjuti anjuran adaptasi kebiasaan baru kepada Ompin selaku tokoh adat desa Kayuara kecamatan Mandor kabupaten Landak,pada hari Sabtu (21/11).

bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut menyampaikan himbauan adaptasi kebiasaan baru yang merupakan salah satu langkah dan upaya yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang terjadi sekarang ini, kita harus tetap waspada dan semuanya ambil peran dan tindakan dalam mendukung pemerintah memerangi Covid-19.

Brigpol Dingin Siahaan, berharap semua masyarakat dan stakeholder ambil bagian dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa Kayu Ara Mandor ini juga menyampaiakan harapannya kepada warga agar patuhi Prokes.

“Saya harap masyarakat dapat memahami dan mentaati aturan pemerintah dan dengan bijak menyikapi permasalahan dan situasi saat ini, bila kita ikuti perkembangannya telah terjadi perkembangan jumlah korban yang sungguh luar biasa yang menjadi korban, menurut data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Indonesia menyatakan yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin membludak dan jumlah korban meninggal dunia juga sudah banyak. Upaya yang bisa kita lakukan adalah Hidup sesuai Protokol kesehatan seperti menggunakan Masker, Mencuci Tangan, jaga jarak, dan budayakan pola hidup sehat, disiplin dalam kehidupan sehari-hari” ujar Dingin.

Sementara itu tokoh adat desa Kayu Ara Mandor, Ompin, menyambut baik upaya sambang dan sosialisasi yang telah dilakukan personil Polsek Mandor Brigpol Dingin Siahan.

“Sebagai tokoh adat saya dukung dan saya juga akan berupaya untuk menyampaikan kepada warga, agar semakin disiplin menerapkan Prokes sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah” ujar Ompin.**

error: Content is protected !!