Tokoh Masyarakat: Junaidi-Sahrani Pas untuk Pimpin Ketapang

DIALOG: Dialog masyarakat saat acara silaturahmi Junaidi-Sahrani di Desa Penjawaan, Kecamatan Sandai.

SANDAI – Salah satu pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Ketapang Junaidi-Sahrani dinilai sangat pas untuk memimpin Kabupaten Ketapang. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh tokoh masyarakat setempat berdasarkan pertimbangan yang mendasar.

Rudi Hartono (44), selaku imam di Masjid Al-A’la di Desa Penjawaan mengatakan kompetensi pasangan calon adalah alasan yang mendasari penilaiannya. Prestasi dan pengalaman yang dimiliki oleh Junaidi-Sahrani pun sudah tak perlu diragukan lagi.

Hal itu diungkapkan Rudi Hartono saat hadir dalam acara silaturahmi Junaidi-Sahrani dengan masyarakat di Desa Penjawaan, Kecamatan Sandai. Di luar dugaan, animo masyarakat yang hadir saat acara ini sangat luar biasa. Tempat yang disiapkan pun tak mampu menampung hadirin, sehingga banyak yang terpaksa harus berdiri.

“Menurut saya, memang beliau ini sangat pas untuk memimpin Kabupaten Ketapang. Dari skill-nya, komunikasi, dan agamanya, sesuai dengan yang kami harapkan,” ujar Rudi.

Lebih lanjut, Rudi yang mengenakan batik berwarna biru ini menambahkan bahwa dirinya dan masyarakat Desa Penjawaan khususnya, telah lama menantikan pemimpin seperti Junaidi-Sahrani. Keduanya, baik Junaidi maupun Sahrani bukanlah sosok baru dan sudah tak asing lagi bagi masyarakat setempat.

“Sebetulnya kita sudah lama mengharapkan pemimpin seperti ini. Dan alhamdulillah, untuk periode ini bisa terpenuhi,” ujar Rudi. “Pemimpin yang bisa tanggap dengan keadaan masyarakat. Terutama Pak Sahrani, dia kan orang pedalaman. Jadi lebih mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat,” sambungnya.

Terakhir, terkait pencalonan diri Junaidi-Sahrani dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Ketapang, Rudi pun dengan tegas akan mendoakan dan ikut berjuang memenangkan pasangan Junaidi-Sahrani. Sosok Cawabup Sahrani menurutnya sangat disukai oleh masyarakat, khususnya di Kecamatan Sandai, Nanga Tayap dan Hulu Sungai.

“Saya dari dulu memang pendukung Pak Sahrani, sampai sekarang. Makanya saya siap mendukung apapun itu,” tutupnya.

Junaidi-Sahrani sendiri merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup yang akan meramaikan kontestasi politik di Pilbup Ketapang pada 9 Desember mendatang. Keduanya dikenal sebagai sosok yang merakyat, cerdas dan berprestasi.(*)

error: Content is protected !!