Tom Hanks Positif Korona

Tom Hanks

GOLD COAST – Virus korona tak pandang bulu dalam menyerang korbannya. Termasuk selebriti Hollywood. Tom Hanks, 63, dan sang istri, Rita Wilson, 63, menjadi selebriti pertama yang secara terbuka mengakui bahwa dirinya didiagnosis Covid-19. Pasangan yang menikah pada 30 April 1988 itu saat ini memang tengah berada di Gold Coast, Australia. Hanks melakukan syuting untuk film biopik tentang Elvis Presley yang ditulis dan disutradarai oleh Baz Luhrmann.

Hanks berperan sebagai Kolonel Tom Parker, manajer Presley. Dalam sebuah pernyataan Hanks menulis bahwa dirinya dan sang istri mengalami gejala sedikit lelah, flu, dan sakit pada beberapa bagian tubuhnya. Wilson mengalami kedinginan dan demam yang terkadang muncul lalu hilang. ’’Sebagaimana diperlukan di seluruh dunia saat ini, kami melakukan tes virus korona, dan menemukan bahwa kami positif,’’ kata Hanks, sebagaimana dilansir dari postingan Instagram miliknya kemarin (12/3).

Hanks mengaku akan menjalani protokol yang berlaku. ’’Kami, Hanks, akan dites, diobservasi, dan diisolasi sebagaimana dibutuhkan dalam kesehatan dan keselamatan publik,’’ tandasnya. Pemenang Aktor Terbaik Oscar sebanyak dua kali itu juga mengunggah tempat sampah medis dan sarung tangan lateks di rumah sakit.

Warner Bros. selaku distributor film itu juga telah memberi konfirmasi. Juru bicara Warner Bros. menyebutkan bahwa ada seorang anggota perusahaan produksi film tersebut yang positif Covid-19. ’’Individu yang positif Covid-19 kini telah menjalani perawatan,’’ kata Warner Bros., sebagaimana dilansir dari Indie Wire.

Kabar tersebut langsung menghebohkan dunia. Banyak fans yang khawatir terkait keselamatan Hanks dan istrinya. Meski begitu, Chet Hanks, putra Hanks memastikan bahwa ayahnya dalam kondisi yang baik. ’’Aku baru saja menelepon mereka. Mereka berdua baik-nbaij saja, mereka bahkan tidak sebegitu sakitnya,’’ kata Chet dalam sebuah video yang diunggah di Instagram kemarin (12/3).

Chet menambahkan bahwa kedua orang tuanya itu tidak terlalu khawatir dengan kondisi kesehatan mereka. Namun mereka tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan baik. ’’Aku menghargai perhatian semua orang dan doa-doa kalian, tapi aku pikir semua akan baik-baik saja. Untuk kalian, berhati-hatilah,’’ tandas Chet.

Sementara itu, Luhrmann sendiri telah meminta para cast dan kru film tersebut untuk tidak keluar rumah. ’’Seluruh aktifitas kerja dalam produksi dibatalkan dan tidak akan dilanjutkan sampai pemberitahuan selanjutnya,’’ kata Luhrmann, sebagaimana dilansir dari Gold Coast Bulletin via Daily Mail. Luhrmann menegaskan bahwa kesehatan seluruh cast dan kru menjadi fokus utama saat ini.

Hanks dikabarkan mulai tiba di Australia pada 26 Januari lalu. Saat itu masih proses pre-produksi. Dia dirumorkan tinggal di Peppers Broadbech, hotel yang terletak di gedung yang sama dengan The Oracle. Di The Oracle itulah seorang pria warga negara Tiongkok didiagnosa Covid-19. Pria tersebut menjadi salah satu kasus pertama korona di Australia.

Hanks dan Wilson menjadi individu terkenal pertama dalam proyek film itu yang positif Covid-19. Belum diketahui kondisi aktor lain yang turut membintangi film tersebut. Di antaranya Austin Butler sebagai pemeran Presley, Olivia DeJonge, dan Maggie Gullenhaal.

Film biopik Presley yang belum diberi judul secara resmi tersebut dijadwalkan rilis pada 1 Oktober 2021 mendatang. Masih lama, Hanks punya sederet jadwal rilis film yang lebih dekat. Yakni, Greyhound yang akan rilis pada 12 Juni. Juga sci-fi drama berjudul Bios yang tayang pada 2 Oktober, serta News of the World yang dirilis pada Hari Natal tahun ini. (Deadline/Indie Wire/Daily Mail/The New York Times/adn)