Topan Kammuri Dekati Manila, Sepak Takraw Dibatalkan

Warga Manila beraktivitas seperti biasa saat hujan dan angin melanda. foto Shando Safela

Laporan Shando Safela dari Arena Sea Games 2019 Filipina

MANILA– Badai topan Kammuri mendekati Filipina. Angin kencang yang disertai hujan deras tersebut terdeteksi hanya berjarak 200 kilometer sebelah selatan Manila, Ibukota Filipina. Pemerintah Filipina sendiri telah mengevakuasi lebih dari 200.000 jiwa. Philippine Airlines mengeluarkan pengumuman lebih dari 200 penerbangan dibatalkan hingga dua hari ke depan.

Kondisi di dalam Kota Manila sendiri, Selasa (3/12) sudah dilanda hujan deras dan angin kencang. Namun warga beraktivitas seperti biasa, seolah sudah terbiasa dengan datangnya badai. Kemacetan tetap menjadi pemandangan khas Kota Manila. Orang-orang berlalu lalang menggunakan payung dan sepatu boots untuk pergi kerja.

Topan Kammuri mulai mengganggu jadwal pertandingan Sea Games. Sejumlah cabor ditunda pelaksanaan pertandingannya. Pengumuman ini diumumkan Senin (2/12). Namun Selasa (3/12) keluar pengumuman susulan yang menyatakan dibatalkannya cabor Sepak Takraw.

Demi keselamatan atlet dan official, Sepak Takraw yang seharusnya dilaksanakan Selasa (3/12) siang ini, terpaksa dibatalkan.
Pertandingan yang dilaksanakan di dalam ruangan seperti Wushu, Anggar dan Angkat Besi berjalan sesuai jadwal.

Pelaksanaan Sea Games 2019 sendiri dilaksanakan di tiga kota. Cabang olahraga terbanyak dipertandingkan di Manila. Sebagian di laksanakan di Clark dan Subic yang berjarak 150 kilometer dari Manila.**

loading...