Total Pasien Sembuh 17 Orang

PENGUMUMAN: Kadinkes, Harysinto Linoh sampaikan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di kantor Dinas Kesehatan Sintang, Minggu (28/6). FOTO ISTIMEWA

SINTANG-Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh kembali umumkan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Minggu (28/6). Pengumuman penambahan pasien sembuh ini disampaikan Kadinkes Sintang di Posko Covid-19.

“Kembali saya sampaikan kabar gembira, yakni bertambah 6 lagi pasien positif Covid-19 di Sintang yang sembuh, berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction (PCR) yang di keluarkan laboratorium RS Untan Pontianak pada (27/6) dengan hasil negatif secara berkelanjutan atau dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ujar Sinto dihadapan awak media.

Keenam pasien tersebut, kata Sinto, berasal dari kluster kesehatan, kluster Kecamatan Dedai, kluster Menteng dan kluster OPD asal Kecamatan Sintang. “Jadi total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sintang yang sudah sembuh sampai saat ini menjadi 17 orang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sinto juga sudah mengumumkan penambahan pasien yang sembuh, kemarin. Pengumuman penambahan lima pasien ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh di posko Covid-19 Dinkes, kemarin.

Kelima pasien itu merupakan kluster Jembatan Kapuas yang berasal dari Kecamatan Sintang. Diantaranya, pria dengan umur 31 tahun, pria dengan umur 36 tahun, pria dengan umur 34 tahun, pria dengan umur 30 tahun dan perempuan berusia 54 tahun. “Pasien sembuh sebelumnya itu datang dari kluster Jembatan Kapuas,” singkatnya.

Dengan diumumkannya penambahan pasien sembuh tersebut. Saat ini, Kabupaten Sintang telah mencapai 17 orang.

Selain itu, turut disampaikan pula dua kasus probable Covid-19 yang hasilnya negatif, yakni pria dengan umur 42 tahun dan balita berusia 2 tahun yang sudah dipulangkan dari ruang isolasi mandiri di Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang. (fds)

 

error: Content is protected !!