Trailer Wu Assassins Dirilis

BERLAGA: Iko Uwais berperan sebagai Kai Jin, chef yang memiliki kekuatan spesial. IMDB

Iko Uwais Pemeran Utama di Serial Netflix

JAKARTA—Iko Uwais siap beraksi lagi. Setelah film terbarunya, Stuber, tayang kemarin (24/7), wajah aktor laga bintang The Raid tersebut akan muncul di serial Netflix terbaru. Judulnya, Wu Assassins. Iko mendapat peran utama. Itu berarti kali pertama aktor Indonesia menjadi pemeran utama di serial Netflix.

Film karya John Wirth dan Tony Krantz yang dirilis 8 Agustus mendatang itu berkonsep multigenre. Ada bumbu action, supernatural, bela diri, maupun drama kriminal di dalamnya.

Kemarin Iko mengunggah trailer Wu Assassins di akun Instagram-nya. ’’It’s finally here…Are you ready?’’ tulis Iko di Instagram-nya. Ayah dua anak itu berperan sebagai Kai Jin, chef yang bekerja di kawasan pecinan San Francisco. Hari-hari Kai tampak biasa saja.

Hingga suatu ketika, dia sadar bahwa dirinya punya kekuatan hebat berusia ribuan tahun. Semua bermula dari pertemuan Kai dengan Ying Ying (Celia Au), perempuan bijak yang akan membantu Kai dalam misinya. Hidup Kai pun berubah. Dia harus menggunakan kekuatannya untuk melindungi dunia. Dia juga berusaha menghentikan sebuah organisasi kriminal asal Tiongkok yang berambisi menguasai kekuatan kuno seperti yang dimiliki Kai.

Dalam trailer berdurasi 2 menit 17 detik itu, diperlihatkan bagaimana Kai menyadari kekuatannya. Awalnya seorang chef yang ragu dengan kekuatannya sendiri menjadi sosok petarung. Pada berbagai adegan yang muncul di trailer, unsur yang paling terasa adalah genre supranatural dan aksi.

Penonton akan melihat aksi Kai menggunakan kekuatan kuno. Juga pertarungan sebagaimana di film-film Iko yang lain. Baik dengan tangan kosong maupun senjata.

Iko mulai menjalani proses produksi Wu Assassins pada Juli tahun lalu di Vancouver, Kanada. Setelah persiapan satu bulan, syuting dimulai Agustus 2018 hingga akhir tahun lalu.

Bukan hanya sebagai pemeran utama, Iko juga menjadi produser di Wu Assassins. ’’Jadi, dia punya lebih banyak andil suara dalam karya yang melibatkan dia,” ujar Ricky Siahaan, manajer Iko, kepada Jawa Pos beberapa waktu lalu.
Misalnya, dia memberikan masukan untuk adegan laga maupun konten kreatif lain. Terlebih, Iko kebagian tugas menciptakan koreografi laga.

Soal gaya dan konsep serial, Ricky mengungkapkan bahwa Wu Assassins akan memiliki tone yang mirip dengan The Raid. Terlebih dalam adegan perkelahian. ’’Para produser Wu Assassins itu suka banget film-film Iko. Salah satunya, The Raid. Makanya, mereka minta Iko dan timnya bikin koreo,’’ tambahnya.

Dengan membiasakan Iko aktif di balik layar sebagai produser, Ricky berharap agar kemampuan Iko di jagat perfilman makin terasah. ”Nggak sekadar menerima peran atau nunggu panggilan peran aja,’’ katanya.

Selain Iko dan Au, sejumlah aktor dan aktris laga berperan dalam Wu Assassins. Di antaranya, Byron Mann (Uncle Six), Katheryn Winnick (Christine ’’C.G.’’ Gavin), Lewis Tan (Lu Xin Lee), Lawrence Kao (Tommy Wah), Tommy Flanagan (Alec McCullough), dan Li Jun (Jenny Wah). (len/c4/nda)

loading...