Tuan Rumah Optimis Raih Hasil Maksimal

ANTUSIAS: Meski diguyur hujan, masyarakat Kabupaten Sekadau antusias menyaksikan MTQ di GOR Mungguk Ransa Kabupaten Sekadau.

SEKADAU – Kafilah tuan rumah optimis bisa berprestasi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau.

“Hingga saat ini persaingan masih ketat. Saya melihat dari pelaksanaan virtual hingga faktual yang sudah berjalan tiga hari, qori dan qoriah dari masing-masing kabupaten/kota di Kalbar menunjukkan penampilan yang maksimal,” Kata Ketua Kafilah Sekadau Syafi’i  di sela-sela mendampingi Kafilah Sekadau.

TILAWAH DEWASA: Memasuki hari ketiga, MTQ XXVIII mulai mempertandingkan kategori tilawah dewasa.

Menurutnya, kafilah dari Kabupaten Sekadau sudah menunjukkan penampilan yang terbaik hingga hari ketiga pelaksanaan. Ia menyebut apa yang ditampilkan sudah memenuhi harapan.

“Tinggal kita lihat bagaimana hasilnya, karena dari kabupaten/kota lainnya juga cukup bagus. Biarkan para dewan hakim yang menilainya,” imbuhnya.

Ia menyebut pada MTQ kali ini banyak qori dan qoriah baru yang bermunculan, hal ini membuat persaingan juara menjadi semakin ketat. Syafi’i sendiri mengaku belum berani untuk memasang target menjadi juara umum, mengingat persaingan yang cukup ketat tersebut.

“Banyak qori dan qoriah baru yang bermunculan pada tahun ini. Namun persaingan dari kabupaten/kota di tahun ini cukup ketat karena semuanya menunjukkan penampilan yang bagus,” ujarnya.

MONITOR: Para pendamping kafilah saat menyaksikan penampilan kafilah dari layar monitor di belakang mimbar.

Ia bersyukur selama pertandingan kafilah dari Kabupaten Sekadau tidak mengalami hambatan seperti sakit dan lain sebagainya. Karena menurutnya kondisi para qori dan qoriah sudah sangat diperhatikan sebelum pertandingan dimulai.

“Alhamdulillah kita tidak mengalami hambatan. Kondisi kita perhatikan betul agar tidak ada yang sakit, dari perlombaan virtual di Pontianak hingga faktual yang berada di sini (Kabupaten Sekadau),” pungkasnya. (var)

error: Content is protected !!