Turing Mercedez Tingkatkan Nilai Jual Pontianak

PONTIANAK-Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memandang semakin banyak agenda nasional diadakan di tanah khatulistiwa akan berdampak positif bagi pengenalan kota ke daerah luar. Demikian dikatakannya saat melepas komunitas Mercedez Benz Bandung melakukan jelajah Indonesia Kalimantan Bungas 5 sampai 20 Desember, dengan start pertama di Kota Pontianak, Rabu (4/12).

“Saya mengapresiasi atas kedatangan kawan-kawan komunitas Mercedez Benz yang melakukan turing Kalimantan, dimana start awal turing mereka dimulai dari Kota Pontianak. Selain turing, mereka juga mengeksplore Pontianak,” kata Edi Rusdi Kamtono, kemarin.

Saat diskusi dengan teman-teman komunitas Mercedes, kata Edi Pontianak menjadi titik awal untuk disambangi. Kemudian, besoknya (hari ini) perjalanan akan dilanjutkan menuju ke Kalsel.

Selain jadi titik turing, selama di sini lanjut Edi mereka akan mengeksplore beragam khas Kota Pontianak. Mulai dari kuliner sampai destinasi yang patut dikunjungi. “Saya sarankan mereka untuk datang ke Keraton Kadariah dan Masjid Jami. Waterfront dan beberapa tempat menarik juga sudah saya rekomendasikan ke mereka,” katanya.

Dengan dieksplorenya Kota Pontianak oleh teman-teman Komunitas Mercedez maka akan Pontianak ke depan akan semakin dikenal. Melihat kegiatan positif ini, dia juga mengundang para komunitas otomotif untuk beramai-ramai datang ke Pontianak. Menurutnya dari satu kegiatan ini akan mampu membuat Pontianak semakin dikenal.

Di tempat sama, Ketua Umum Komunitas Mercedez Benz Indonesia Bandung, Ika Rahmad Komara menuturkan, Pontianak menjadi lokasi pertama turing jelajah Kalimantan. Sebelum keberangkatannya ke kota selanjutnya, pihaknya terlebih dahulu mengeksplore beragam khasanah yang ada di Kota Pontianak.

Turing kali ini merupakan kali ke dua, dimana turing sebelumnya dilakukan di Timor Leste. Rencana di tahun ke tiga turing akan dilanjutkan ke P ulau Sulawesi. Total peserta dalam turing ada sepuluh orang, menggunakan lima unit mobil jenis Merci Tiger buatan tahun 1984-1986.

Selain eksplore daerah di Indonesia, mereka juga membawa misi sosial. Pembagian seragam sekolah gratis dan perlengkapan ibadah akan dibagikan dalam perjalanan turing Kalimantan.(iza)

error: Content is protected !!