U 23 Dihelat 1 September, Ketapang Optimis Juara

PONTIANAK-Pelaksana Tugas Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ketapang, Nanang Setia Budi menuturkan sembilan perwakilan klub sepak bola dari 14 kabupaten kota dipastikan akan ikut dalam turnamen U 23 Liga 3, di Ketapang yang akan dihelat 1 September mendatang. Sebagai tuan rumah, Nanang optimis akan membawa Ketapang menjadi juara.

“Saya diberi tugas Asosiasi PSSI Kalbar untuk menjadi Plt Ketua PSSI Ketapang, buat menghelat turnamen sepak bola antar kabupaten kota di Ketapang. Dari 14 daerah 9 diantaranya sudah dipastikan ikut serta,” kata Nanang kepada Pontianak Post, Senin (26/8).

Sisa lima daerah lanjut Nanang kemungkinan besar tidak bisa ikut serta. Alasannya karena masa kepengurusan PSSI sudah habis. Selain itu, besaran dana buat keberangkatan ke Ketapang turut menjadi pemicu tidak berangkatnya lima daerah tim perwakilan sepak bola U 23.

Saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan buat perhelatan turnamen sepak bola U 23. Seperti kesiapan lapangan sudah bisa digunakan. Tinggal menunggu izin gelaran acara dari kepolisian dan undangan buat diserahkan pada Bupati Ketapang dan Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Kalbar.

Jika tak ada halangan, helatan ini akan dilaksanakan 1 September mendatang. Sistemnya setengah kompetisi dengan dipertemukan kesemua tim di grup masing-masing.

Ditanya target, Nanang optimis bahwa tuan rumah mampu berbuat banyak. “Saya optimis Ketapang bisa juara dan mewakili Kalbar di level nasional,” tandasnya.(iza)

Read Previous

Sukses di Myanmar, Inovator Teknologi Kiwi Aliwarga Ingin Bangun Tanah Air

Read Next

Satgas Pangan Musnahkan 3,2 Ton Daging Kerbau Asal Malaysia

Tinggalkan Balasan

Most Popular