Uang Rp2,85 Juta Diduga Hasil Jual Sabu

SANGGAU – Kejahatan narkotika makin menjadi di Kabupaten Sanggau belakangan ini. Usai temuan dua kilogram Sabu di Entikong, sejumlah penangkapan terkait kasus kepemilikan Sabu juga dilakukan. Terbaru, di Kecamatan Parindu.

Seorang pria berinisial MR di Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Sanggau, Jumat (3/7) dini hari atas dugaan kepemilikan dan peredaran narkotika jenis Sabu.

Kasat Narkoba Polres Sanggau, Iptu Suwanto mengatakan bahwa penangkapan dilakukan sekira pukul 03.10 WIB dini hari. Selain penangkapan, polisi juga melakukan penggeledahan di rumah yang bersangkutan dan mendapati sejumlah barang terkait kasus Sabu tersebut.

“Jadi, dia kami tangkap jam tiga pagi, hari Jumat. Dari penggeledahan didapat satu plastik berklip berisi Sabu. Selain itu ditemukan timbangan digital dan barang lainnya seperti handphone,” katanya, Jumat siang.

Masih terkait kasus tersebut, polisi juga menyita uang tunai sejumlah Rp2,85 juta yang diduga hasil penjualan paketan Sabu yang dimiliki oleh MR. Saat ini, MR bersama barang terkait dengan kasus tersebut telah dibawa ke Mapolres Sanggau untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Suwanto mengingatkan kepada masyarakat agar jangan coba-coba dengan barang haram tersebut. Selain akan berhadapan dengan jerat hukum, para pelaku juga akan berhadapan dengan sanksi sosial. (sgg)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!