Ulang Tahun Emas, Astra Motor Kalbar Tebar Diskon

HUT EMAS: Manajamen Astra Motor Kalbar menggelar perayaan ulang tahun ke-50 dengan protokol Covid-19, Senin (15/6). Berbagai diskon juga diberikan kepada konsumen. Aristono/Pontianak Post

PONTIANAK — Astra Motor genap berusia setengah abad. Dalam perayaan ulang tahun emas tersebut, Astra Motor Kalimantan Barat menebar berbagai promo dan diskon, hingga servis gratis untuk konsumennya. “Kami menghadirkan servis gratis bagi konsumen yang berulang tahun di tanggal 15 Juni, potongan angsuran dari 50.000-75.000 dan Promo Diskon Angsuran 5x untuk PCX, Vario 150, Genio CBS di Live Instagram @honda_kalbar tgl 15 Juni 2020 Pukul 16:00. Serta di hari ini (kemarin) dilaksanakan Kegiatan Sosial yaitu Donor Darah bekerjasama dengan PMI di Astra Motor Pontianak,” ujar Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak, Lukas Ferinata.

Mengambil tema “Menembus Batas”, sayangnya perayaan ulang tahun kali ini berlangsung  dengan keterbatasan di tengah pandemi Covid-19. Pesta perayaan dilakukan dengan protokol kesehatan, dan tanpa dihadiri oleh tamu undangan serta awal media.  Acara dilaksanakan Live melalui Instagram @honda_kalbar.

Sebagai informasi, Astra Motor bermula dari dibentuknya Honda Division di tahun 1970 sebagai Sole Distributor dan mampu menjual 2.000 unit per tahun. Masuk ke era tahun 1980, meilihat adanya potensi pasar yang cukup besar di wilayah Semarang, maka mulai didirikan Main Dealer Cabang Semarang, setelah itu didirikan pula cabang Denpasar dan Palembang.

Tidak berhenti sampai di sana, Honda Division meilihat adanya peluang dari sisi after sales dan kesadaran akan pentingnya layanan aftersales dalam memberikan solusi total kepada konsumen. Sehingga lahirlah konsep dealer 3in1 dan JHC (Astra Motor Center Jakarta) sebagai pionir dealer 3in1 yang merupakan AHASS pertama Honda. Selanjutnya pada tahun 1989, FIF hadir untuk menangani pembiayaan kredit sepeda motor honda, sehingga Astra Motor berkesempatan untuk mengembangkan bisnis melalui penjualan kredit.

Memasuki dekade kelima, Astra Motor siap melayani pelanggannya tanpa batas waktu dan ruang, kapanpun dan dimanapun. Inovasi akan selalu dilakukan untuk menembus segala batasan sebagai upaya untuk melakukan yang terbaik. Di usia ke 50 tahun ini Astra Motor #Menembusbatas menuju level baru yang tentunya diikuti dengan tanggung jawab yang lebih besar, mampu menciptakan kualitas pelayanan yang lebih baik, dan performa yang semakin baik, serta memberikan nilai tambah bagi para stakeholders.

“Di Kalimantan Barat sendiri, saat ini Astra Motor memanjakan konsumen dengan dukungan 47 Dealer Penjualan dan 50 POS Penjualan yang tersebar di seluruh area Kalimantan Barat. Astra Motor Pontianak juga menghadirkan 97 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan 150 Partshop untuk mendukung pemenuhi sparepart sepeda motor Honda bagi konsumen di seluruh Kalimantan Barat,” kata dia.

Astra Motor juga merambah ke layanan digital. “Untuk saat ini, kensumen juga tidak perlu takut untuk membeli motor dan melakukan service sepeda motor Honda-nya, karena sudah dapat melakukan pembelian sepeda motor melalui Aplikasi Online, yaitu Motorku-X, Chat WA Amanda, dan chat di Facebook hingga Instagram @honda_kalbar,” pungkasnya. (ars)

 

loading...