Unggulkan Desa Jerora 1

 Iwan Setiadi 

TIM Penilai Lomba Perpustakaan Desa dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat mengunjungi Perpustakaan Desa Jerora 1, Kecamatan Sintang. Perpustakaan itu mewakili Kabupaten Sintang dalam lomba tersebut, beberapa waktu lalu.

Adapun aspek yang dinilai mereka antara lain aspek administrasi, aspek sarana dan prasarana, serta aspek kegiatan perpustakaan desa yg melibatkan masyarakat sekitarnya. “Desa Jerora 1 adalah Desa Mandiri yg merupakan salah satu desa di Kabupaten Sintang yang menerima manfaat dari program Transformasi Perpustakaan Umum Berbasis Inklusi Sosial,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang, Iwan Setiadi.

Sehubungan dengan hal tersebut, ia menargetkan Perpustakaan Desa Jerora 1 akan masuk dalam posisi enam besar dalam lomba perpustakaan ini. Harapan dia agar dapat melanjutkan target selanjutnya untuk bisa masuk dalam skala nasional.

“Oleh sebab itu perlu dukungan berbagai pihak untuk meningkatkan kinerja perpustakaan Desa Jerora 1, serta perpustakaan desa lainnya di Kabupaten Sintang,” katanya.

Lebih jauh ia mengatakan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang melakukan pembinaan kepada Perpustakaan Desa. Khususnya, sebut dia, pada Perpustakaan Desa Jerora 1 yang mewakili Sintang dalam lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Kalbar 2021.

“Pada kesempatan ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim penilai dan apresiasi kepada Desa Jerora 1 yang telah berusaha mempersiapkan berbagai instrumen guna memenuhi aspek yang dinilai dalam lomba perpustakaan desa tersebut,” ucapnya. (ris)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!