Untan Pecahkan Rekor Wisuda Terbanyak

wisuda untan

WISUDA: 2.562 mahasiswa Untan program Diploma, Sarjana, Pascasarjana dan Doktoral diwisuda di Auditorium Untan, Rabu (30/10).

PONTIANAK–Universitas Tanjungpura memecahkan rekor wisudawan terbanyak sepanjang sejarah, Rabu (30/10). Akan ada 2562 mahasiswa yang akan diluluskan oleh Untan di periode pertama tahun ajaran 2019/2020 ini.

Akibat dari banyaknya mahasiswa yang diluluskan dan keterbatasan Auditorium Untan sebagai tempat penghelatan, acara wisuda kali ini diselenggarakan dalam dua sesi. Sesi pertama dilakukan pada hari Rabu (30/10), dan sesi kedua pada Kamis (31/10).

Prof  Garuda Wiko selaku Rektor  Untan memberikan apresiasinya kepada wisudawan karena telah berhasil menyelesaikan studi dan berhak menyandang status alumni Untan. Ia pun berpesan agar mahasiswa bisa menyempurnakan ilmunya dengan mempelajari softskill selain keilmuan teknis yang telah didapat.

Ia pun tak lupa mengingatkan untuk selalu mempelajari softskill bagi lulusan untan agar bisa terserap dalam dunia pekerjaan. “Sebuah riset di Amerika, yang dilakukan kepada 8000 manager perusahaan menyimpulkan bahwa softskill merupakan kompetensi utama yang diperlukan bagi seluruh bidang pekerjaan,” katanya.

Read Previous

Kode Tersirat dengan Gatsbying

Read Next

Berburu si Loreng di Sungai Asam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *