Upacara Bendera Di Batas Negara

Kemeriahan karnaval HUT RI di Temajuk | OZY-PPOST

Diikuti Warga Perbatasan Indonesia Dan Malaysia

Suasana khidmat terlihat di batas negara Indonesia – Malaysia, tepatnya di Aruk Kecamatan Sajingan Besar dan Temajuk Kecamatan Paloh pada saat pelaksanaan upacara Detik Detik Proklamasi kemerdekaan RI kemarin. Tak hanya warga Indonesia, khususnya yang di Kecamatan Sajingan dan Temajuk Kecamatan Paloh. Namun sejumlah warga Malaysia turut hadir dalam kegiatan tersebut.

FAHROZI – Aruk Sajingan Besar & Temajuk

“Kami Mengucapakan selamat menyambut ulang tahun kemerdekaan ke 74 kepada Republik Indonesia, kami berbesar hati menerima jemputan daripada Camat Sajingan untuk pergi ke majelis peresmian seperti ini”.

Hal tersebut disampaikan pejabat Daerah Lundu Kuching Serawak Malaysia, Hersad Ersan Bin Aman. Dengan logat melayunya, dirinya mewakili masyarakat wilayah Lundu, yang merupakan daerah yang
berbatasan langsung dengan Kecamatan Sajingan Besar Indonesia saat menghadiri upacara detik detik proklamasi Kemerdekaan RI di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Sabtu (17/8).

Di momen ini, pihaknya sangat mengharapkan hubungan ke depan antara Indonesia dan Malaysia lebih baik lagi. “Sukses juga untuk masyarakatnya (warga Indonesia), apa yang dirancang para pejabat di
Indonesia berkenaan dengan pembangunan perbatasan, kemudian berkaitan ke depannya kerja sama antar ke dua Negara ini, nanti akan disampaikan ke pejabat ditingkat atas di Malaysia,” katanya.

Hersad sendiri mengaku, baru pertama ikut Upacara Peringatan HUT KEmerdekaan RI di PLBN Aruk. Lantaran, dirinya juga merupakan pejabat yang belum lama dilantik di Lundu. Meski demikian, ke depannya, sejumlah kegiatan antar dua kecamatan beda Negara ini, yakni Sajingan Besar dan Lundu, akan bicarakan lebih spesifik lagi.

Camat Sajingan dan Camat LunDu Malaysia bersalam komando. Camat lundu hadir dalam upacara Detik detik proklamasi di aruk. OZY/PPOST
Read Previous

BI Standarisasi QR Code untuk Pembayaran Digital

Read Next

Siap Rebut Kursi Ketum Bhakti Suci

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *