Upacara HUT Pramuka di Bukit Seliung

TERBATAS: Upacara terbatas Kwarran Pramuka Sui Pinyuh di Bukit Seliung. Istimewa

MEMPAWAH-Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Sungai Pinyuh memiliki cara tersendiri dalam dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-59 tahun 2020. Yakni dengan melaksanakan upacara terbatas diatas Bukit Seliung atau lebih dikenal tangga seribu, Jumat (14/8) pagi.

Upacara peringatan HUT Pramuka ke-59 tahun 2020 yang itu dipimpin oleh Ketua Kwarran Pramuka Sungai Pinyuh, Fuadi, S.Pd.I itu dilaksanakan secara terbatas. Upacara hanya diikuti 14 peserta dari Anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Sungai Pinyuh. “Kami sengaja melaksanakan upacara terbatas yang hanya diikuti 14 peserta sesuai dengan tanggal peringatan HUT Pramuka yakni 14 Agustus. Hal ini berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19, maka kita membatasi peserta upacara,” jelas Fuadi. Kemudian, lanjut Fuadi, pihaknya juga melaksanakan upacara dilokasi yang bisa dikatakan ekstrem. Yakni diatas Bukit Seliung atau lebih dikenal dengan tangga seribu. Alasannya, agar membangkitkan semangat Kwarran Pramuka Sungai Pinyuh menjadi pramuka yang disiplin dan tangguh.

“Artinya, tangguh dalam menghadapi tantangan, disiplin dalam bertindak serta tidak gentar terhadap rintangan yang dihadapinya. Termasuk tantangan menghadapi masa pandemi Covid-19 di lingkungannya masing-masing,” pendapatnya. Lebih dari itu, dirinya berharap Anggota Pramuka Kwarran Sungai Pinyuh senantiasa menumbuhkan sikap kepedulian sosial serta siap berkorban untuk kepentingan sesama demi mencapai tujuan mulia.

“Mudah-mudahan momentum HUT Pramuka ke-59 tahun 2020 ini semakin meningkatkan semangat pengabdian dan jiwa patriotism serta nasionalisme dalam diri Anggota Pramuka Kwarran Sungai Pinyuh. Sehingga akan lahir generasi muda yang tangguh, disiplin, bertanggungjawab dan bersahaja,” harapnya.(wah)

error: Content is protected !!