Bupati Tinjau Pembangunan Puskesmas Hulu Gurung
Upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan

PENINJAUAN: Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Dinas Kesehatan, dan jajaran meninjau pembangunan Puskesmas Hulu Gurung, Kamis (14/10). HUMPRO SETDA FOR PONTIANAK POST

NANGA TEPUAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Bumi Uncak Kapuas, melalui peningkatan sarana prasarana kesehatan. Hal tersebut ditegaskan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat meninjau lokasi pembangunan Puskesmas Hulu Gurung di Desa Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung, beberapa waktu lalu.

“Pemerintah daerah akan terus berupaya, dengan cara membangun gedung baru Puskesmas, sehingga mutu pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat,” ungkap Bupati.

Orang nomor satu di Kapuas Hulu ini mengharapkan, dengan hadirnya gedung baru Puskesmas tersebut, dapat meningkatkan dan menciptakan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di Kecamatan Hulu Gurung.

“Pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan serta sarana dan prasarana Puskesmas,” ulas Bupati.

Masih dalam situasi pandemi Covid-19, Bang Sis, sapaan akrab Bupati, mengingatkan kepada seluruh tenaga medis untuk terus memberikan pelayanan prima kepada pasien atau masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

“Serta melakukan upaya-upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di daerah,” pesan Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksanatugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Sudarso, mengatakan, pembangunan gedung baru Puskesmas Hulu Gurung tentu dilengkapi dengan fasilitas yang cukup. Untuk itu Sudarso berharap agar seluruh tenaga kesehatan Puskesmas, lebih meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

“Tentunya gedung baru ini memiliki fasilitas yang lengkap, kita optimis untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Jadi gedung baru ini diharapkan akan memberikan kenyamanan dalam melayani masyarakat,” tutur Sudarso. (dRe)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!