Usaha-Usaha di Kota Pontianak Kembali Dibuka

PONTIANAK-Sosialisasi penerapan protokol Kesehatan pedoman normal baru aktivitas pada area publik sektor perdagangan dan jasa dalam mendukung keberlangsungan usaha pada masa pandemi corona disease 2019 di Kota Pontianak, Rabu (10/6) diikuti seratusan orang dari perwakilan pengusaha warung kopi, hotel, restoran se Kota Pontianak. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono langsung memimpin pertemuan itu.

Dalam pembahasan ini, tujuannya untuk mengatur penyelenggaraan kegiatan perdagangan dan jasa dalam rangka persiapan penerapan new normal melalui pemulihan aktivitas usaha sektor jasa dan perdagangan pada masa pandemi covid disease.

Kemudian menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi barang dan jasa kebutuhan masyarakat selama masa darurat bencana covid.

Iapun mengingatkan kepada pelaku usaha ini, dapat menjalankan surat edaran yang telah ia keluarkan.

“Silahkan buka tempat usaha. Lakukan inovasi, dengan melihat aturan-aturan yang tertuang. New normal bisa dijalankan dengan mematuhi aturan-aturan secara bersama,” katanya.

Sedangkan buat bioskop, Taman Alun Kapuas, water front dan sarana prasarana olahraga saat ini pihaknya tengah menyusun protokolnya. Apabila sudah selesai dipastikan di secara perlahan akan dipulihkan kembali.(iza)

error: Content is protected !!