Vaksin 150 Personel Polres

///VAKSINASI: Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko saat menerima vaksinasi tahap II, yang digelar di Mapolres Sekadau, kemarin. ISTIMEWA///

VAKSINASI Covid-19 tahap II yang diperuntukkan bagi anggota kepolisian kembali digelar di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau. Pelaksanaan vaksin tahap II dilakukan menyusul vaksinasi tahap I yang telah dilakukan setelah rentang waktu 14 hari bagi 150 personel Polres Sekadau yang dipilih secara selektif prioritas.

Vaksinasi tahap II mulai dilaksanakan sejak Selasa (23/3) kepada 70 personel. Sementara kemarin (24/3), vaksinasi kembali diberikan kepada 80 personel.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tetap memedomani protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan mereka dengan membuat jadwal vaksinasi selama dua hari.

“Selain tertib, pelaksanaan vaksin secara terjadwal adalah suatu upaya mencegah terjadinya kerumunan yang tentunya melanggar ketentuan dalam protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Melalui vaksinasi, diharapkan Kapolres dapat menjaga keselamatan personel selama melaksanakan tugas pokok kepolisian. Tentunya, ditegaskan dia, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan alias 5M.

“Dengan melakukan vaksinasi ini, kita berikhtiar melawan Covid-19, namun bukan berarti setelah mendapat vaksin, kita lalai menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan harus tetap selalu kita laksanakan,” jelasnya.

Kapolres mengharapkan, seluruh personel Polres Sekadau mendapat suntikan vaksin dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kepolisian. “Total personel berjumlah 317 dan 150 orang di antaranya sudah divaksin. Untuk 167 personel diharapkan dapat menerima vaksin serupa pada periode berikutnya,” pungkasnya. (var)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!