Peringati Hari Santri PCNU Kayong Utara
Vaksinasi Massal di Ponpes Nurul Hasani

MASSAL: Vaksinasi massal di Pondok Pesantren Nurul Hasani di Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara yang dihadiri dan diikuti pengasuh KH. Badri Rofi'i. Istimewa

SUKADANA – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 Pondok Pesantren Nurul Hasani bersama PCNU Kabupaten Kayong Utara menggelar Vaksinasi massal. Vaksinasi, Sabtu (23/10) di dua titik, Pondok Pesantren Nurul Hasani Teluk Batang dan Kantor MWCNU Seponti.

Sementara itu,vaksinasi ini dapat terselenggara atas kerjasama dan dukungan penuh Polres Kayong Utara.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hasani KH. Badri Rofi’i mengatakan bahwa agama dan ulama juga mempunyai peranan dan tanggungjawab mendorong dan mengajak masyarakat untuk mengikuti dan mensukseskan program vaksinasi.

“Agama memiliki peran dan Ulamanya juga memiliki tanggung jawab dalam rangka membantu negara dalam upaya mensukseskan program vaksinasi untuk mempercepat terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan komunitas dari covid 19. Jika program vaksinasi ini telah mencapai paling tidak 70 persen masyarakat, maka pandemi ini Insya Allah akan berakhir,”lanjut dia.

Sementara itu, koordinator vaksinasi dalam rangka HSN 2021 Kabupaten Kayong Utara Gus R’auf Arrahbini mengatakan, bahwa program vaksinasi ini dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.

“Keberhasilan program vaksinasi ini tentunya akan berdampak positif dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi. Jika pandemi ini berakhir, maka APBN, APBD Propinsi/kabupaten/kota tidak lagi terkuras untuk penanganan Covid. Sehingga pemerintah bisa kembali fokus membangun. Untuk mencapai hal ini perlu kebersamaan dan kerja keras semua pihak, dari pemerintah, TNI, POLRI, Ormas, Tokoh dan lain sebagainya, semua potensi harus digerakkan,”jelasnya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan dari Kapolres Kabupaten Kayong Utara yang telah banyak membantu terlaksananya Vaksinasi ini,”sambungnya.

Untuk diketahui, vaksinasi massal dalam rangka HSN 2021 Kabupaten Kayong Utara diikuti sekitar 1200 peserta dari dari dua kecamatan, Teluk Batang dan Seponti. (dan)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!