Vedriq, Atlet Panjat Tebing Kalbar Berpeluang Lolos Olimpiade

PONTIANAK – Atlet panjat tebing Kalimantan Barat, Vedriq Leonardo tengah mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Olimpiade bersama sejumlah atlet panjat tebing lain. Demikian dikatakan Sekertaris FPTI Kalbar, Suparman, Jumat (27/11).

“Untuk perwakilan atlet panjat tebing Kalbar ada satu atlet mewakili Pelatnas Olimpiade. Dia Vedri Leonardo. Saat ini baru satu nama atlet panjat tebing tanah air yang dinyatakan lolos mengikuti olimpiade,” ungkapnya.

Sementara, untuk kans Vedriq masih belum terbuka karena nomor olimpiade yang dilombakan kategori combain bukan merupakan spesialisasinya.

Di 2021 mendatang Vedriq akan mengikuti beberapa event internasional. Dengan jumlah jam terbang tinggi, dapat membuat dia matang. Harapan lainnya, tentu Vedriq bisa bermedali di PON XX Papua mendatang.

“Pelatnas ini persiapan untuk kejuaraan-kejuaraan dunia untuk mengumpulkan point demi mengikuti Olimpiade, ada 9 seri kejuaraan tingkat dunia untuk mengetahui peringkat point atlet,” jelasnya.

Di olimpiade nanti, panjat tebing hanya melombakan satu kelas. Yakni combain yang merupakan gabungan dari nomor Boulder, speed dan lead. Sedangkan Vedriq hanya di speed tetapi ia tetap yakin kesempatan untuk dia lolos olimpiade masih terbuka.(iza)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!