Vinales di Yamaha Sampai 2022

Maverick Vinales

YAMAHA melakukan pergerakan cepat menjelang bergulirnya musim baru 2020. Mereka memastikan memberikan Maverick Vinales perpanjangan kontrak baru selama dua tahun, pada 2021-2022. Vinales memang belum memberikan satupun gelar buat tim yang berlogo Garpu Tala tersebut.

Tetapi, sosok Vinales masih menjadi salah satu rider yang cukup kompetitif di grid MotoGP. Dia datang ke paddock Yamaha pada 2017 setelah menjalani musim menjanjikan bersama Suzuki. Selama tiga musim terakhir, dia hanya mampu mengakhiri musim di peringkat ketiga dan keempat.

Tahun lalu dia mendulang dua kemenangan di GP Belanda dan Malaysia. Hasil tersebut menempatkan dia di peringkat ketiga klasemen pembalap. “Bagiku ini sangat penting membuat pengumuman menjelang musim berjalan. Karena aku bisa lebih berkonsentrasi di musim 2020,” ujarnya sebagaimana dikutip situs resmi MotoGP.

Vinales seperti tidak punya alasan untuk meninggalkan Yamaha. Apalagi dia memperlihatkan hasil positif saat tes di Jerez dan Valencia tahun lalu. “Tujuan utama kami, seperti biasa, menjadi juara dunia dan membawa Yamaha sebagai nomor 1 lagi,” harapnya.

Di sisi lain, Lin Jarvis Direktur Yamaha Motor Racing mengakui Vinales punya kualitas dan tenaganya masih dibutuhkan timnya. “Seiring meningkatkan YZR-M1 sejauh ini, kami berharap masa depannya cerah bersama Yamaha,” sebutnya.

Yamaha masih menjadi salah satu penantang terkuat Marc Marquez bersama Honda. Sejak musim 2015, Yamaha belum lagi menjadi juara MotoGP. Jorge Lorenzo memberikan gelar terakhir buat tim pabrikan Jepang tersebut. (nap)

error: Content is protected !!