Visi Epson 2050 Mengurangi Karbon Sekecil Mungkin

Kegiatan CSR Epson Indonesia di Taman Wisata Alam Mangrove Kapuk Jakarta.

JAKARTA – Marketing Communication & PR Manager Epson Indonesia,Nolly Dhanurendra, menyebutkan momen hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tiap 5 Juni menjadikan komitmen kuat perusahaannya untuk mengusung visi Epson 2050 mengurangi emisi karbon sekecil mungkin pada perusahaannya.

Sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB atau yang sering disebut Sustainable Development Goals (SDG’s) yang memiliki beberapa target, Epson fokus pada pengentasan kemiskinan dan pelestarian lingkungan hidup dan pada 18 tahun terakhir Epson fokus pada kemiskinan.

Saat ini hingga ke depan Epson juga akan menambah fokus pada kelestarian lingkungan. Sejumlah kegiatan pelestarian lingkungan dilakukan seperti penanaman mangrove di TWA Pantai Indah Kapuk bersama sekolah-sekolah di Jakarta.

“Selain itu Epson juga melakukan kerjasama pemilahan sampah dengan sejumlah sekolah, melakukan pendidikan pemilahan sampah organik dan non-organik dari tingkat awal akan sangat berguna kedepannya. “kata Nolly melalui pesan whatsapp Jumat (5/6/2020).

Selain fokus pada kemiskinan dan lingkungan hidup dalam produksi produk-produknya Epson menekankan produk yang simpel, ringkas dan compatible sehingga tidak banyak memakan ruang. Ini penting guna menekan jumlah laju emisi karbon terutama dalam pengiriman barang menggunakan kendaraan.

“Pandemi covid-19 juga menyadarkan kita bersama bahwa alam yang lestari justru menjadi penyelamat manusia, hutan, sungai yang bersih tumpuan terakhir kita dalam menyiapkan ketahanan pangan di masa pandemi bila berlangsung lama,” tambah dia.

Ia tegaskan, ini saatnya untuk kembali ke alam. “Di Epson fokus kami tidak hanya pada perlindungan iklim dan keanekaragaman hayati tetapi kepada keberlanjutan dan siklus ekonomi sebagai pendekatan komprehensif,” tutupnya.**

loading...