Wabup Hadiri Wisuda STT ATI

WISUDA STT ATI: Wabup, H Muhammad Pagi saat menyampaikan sambutannya. ISTIMEWA

MEMPAWAH – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi berkesempatan menghadiri acara wisuda dan pengutusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia Abdi Tuhan Injil (STT ATI) di Aula Bait El STT ATI Kecamatan Anjongan, kemarin pagi. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Dies Natalis STT ATI ke 34.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah mendukung penuh upaya pengembangan STT ATI Anjongan ini agar terbentuk menjadi lembaga institut maupun universitas. Sebab, para peserta didiknya tidak hanya dari Indonesia saja, melainkan juga dari Laos, Philipina, Malaysia dan Timor Leste,” terang Muhammad Pagi.

Menurut Wabup, STT ATI memiliki modal yang besar untuk terus maju dan berkembang. Bahkan, dia meyakini kedepan STT ATI Anjongan menjadi salah satu lembaga pendidikan tinggi yang akan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah dan bangsa ini.

“Apa yang dilaksanakan STT ATI Anjongan ini sejalan dengan misi besar Kabupaten Mempawah sebagai kota pendidikan di Kalimantan Barat. Dan ini sesuai visi kami yakni menjadikan Kabupaten Mempawah yang Cerdas, Mandiri dan Terdepan,” tegas Muhammad Pagi.

Karena itu, Wabup berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati STT ATI Anjongan yang akan dilepas ke lingkungan masyarakat hendaknya dapat memberikan manfaat yang positif. Para lulusan STT ATI hendaknya dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan lingkungan setempat.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat tentang keberadaan STT ATI Anjongan ini. Baik itu kepada masyarakat di dalam negeri maupun di luar negeri. Agar, keberadaan STT ATI semakin dikenal luas oleh dunia,” harapnya memotivasi.
Sementara itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Alexander Rombonang mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati STT ATI yang telah merampungkan proses pendidikannya. Namun, dia mengingatkan para lulusan agar tidak mudah berpuas diri dengan ilmu yang telah didapat.

“Kehidupan modern di era global sangat komplek, masyarakat harus selalu siap untuk berkompetisi. Maka teruslah berupaya dan bekerja keras untuk meningkatkan kualitas diri, berinovasi serta melakukan terobosan ilmiah,” pesan Alexander.

Kedepan, dirinya berharap para lulusan STT ATI dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan wilayah Kalimantan Barat khususnya dan Indonesia umumnya sesuai bidang pendidikannya masing-masing. Terutama upaya meningkatkan mutu dan kualitas SDM dimasa mendatang.

“Perjuangan para wisudawan dan wisudawati justru baru akan dimulai ditengah masyarakat. Maka, aplikasikan ilmu yang telah didapat dengan sebaik mungkin agar mampu memberikan dampak positif kepada lingkungannya,” tukasnya.
Selain Wabup dan Kepala Kesbangpol Provinsi Kalbar, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Danramil, Kapolsek Anjongan dan Perwakilan Camat Anjongan, Ketua BP PTS YPP II Batu Jawa Timur, Pembimas Kristen Kemenag Provinsi Kalimantan Barat serta para tamu undangan yang datang dari seluruh tanah air dan manca negara. (wah)

Read Previous

Polres Gelar Simulasi Terpadu Tanggulangi Karhutla

Read Next

Banjir Jeruk Tebas

Tinggalkan Balasan

Most Popular