Wabup Sambas Kunjungi Korban

Wabup Sambas HJ Hairiah menemui bocah korban pencabulan.OZY/PONTIANAKPOST

WAKIL Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, Rabu (22/1) mengunjungi keluarga korban anak satu tahun (Balita) yang diduga menjadi korban pencabulan yang saat ini kasusnya ditangani Polres Sambas.

“Saya bertemu langsung dengan korban, kemudian ibu dan keluarganya,” kata Hairiah.

Sang ibu, sebut Wabup Sambas, kemudian keluarga, berupaya memberikan perawatan dan asuhan kasih sayang yang luar biasa.

“Dukungan dari ibu dan keluarga, adalah dukungan moril yang nyata serta bentuk kasih sayang, untuk mempercepat pemulihan korban,” katanya.

Hairiah juga menyatakan tenaga kesehatan di Polindes setempat, juga turut langsung memantau kondisi korban. Dikesempatan tersebut, atas kasus yang terjadi, membuat rasa prihatin yang cukup tinggi. Terlebih ini dilakukan terhadap balita.

“Seharusnya anak-anak mendapatkan kasih sayang termasuk dari orang-orang di lingkungannya,” katanya. Wakil Bupati Sambas juga meminta, kepada masyarakat, tokoh agama, perempuan, pemuda dan organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan untuk bersama-sama menekan angka terjadinya kasus asusila.

R, saat ini sudah diamankan jajaran Polres Sambas terkait dengan kasus tersebut. R diduga melakukan pencabulan terhadap anak berusia 1 tahun.(fah)

error: Content is protected !!