Wabup Tekankan Penerapan Prokes

MIMBAR UTAMA: Persiapan mimbar utama menjelang pembukaan.

Pembukaan MTQ Dihadiri Ratusan Peserta

SEKADAU – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius meninjau langsung geladi bersih pembukaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar. Ia mengapresiasi kerja keras panitia dalam mempersiapkan acara. Pembukaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar ini dijadwalkan pada Rabu (16/9) malam, di GOR Mungguk Ransa Sekadau.

“Kita memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah luar biasa menyulap lapangan ini menjadi lokasi yang sangat bagus, kemarin. Hari ini tinggal finishing saja,” kata Wakil Bupati.

Dalam peninjauan tersebut, Aloysius juga memberikan sejumlah koreksi bagi panitia, agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Ia menekankan soal penerapan protokol kesehatan (protokol kesehatan) pencegahan Covid-19 selama pelaksanaan acara.

Jumlah hadirin yang akan mengikuti acara pembukaan MTQ diperkirakan mencapai 300an orang. Ada 14 kabupaten/kota yang berpartisipasi dalam ajang ini, dan setiap kontingen atau kafilah menurunkan 10 orang peserta. Jadi, total peserta yang mengikuti perlombaan adalah 140 orang.

“Untuk panitia, Forkompimda dan tamu undangan kita perkirakan ada sekitar 300an orang, Itu pun kita upayakan jarak antar kursi minimal satu meter,” jelas Aloysius.

Masyarakat Sekadau yang ingin menyaksikan langsung kegiatan tersebut, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menyiapkan masker, hand sanitizer dan lain sebagainya.

“Kita mengimbau masyarakat yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita akan siapkan masker, tempat cuci tangan dan tenda khusus bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung kegiatan tersebut,” tandasnya.

Pj Sekda Kabupaten Sekadau, Nurhadi menambahkan, mengingat MTQ kali ini bersifat virtual, masyarakat yang ingin menonton juga bisa melakukannya via live streaming.  Para tamu undangan juga dibatasi serta acara yang mengundang keramaian ditiadakan. (var)

 

loading...