Wadah Jembatani Para Pensiunan

WADAH PENSIUNAN: Wakil bupati saat membuka Musda PWRI Kabupaten Mempawah ke-V. ISTIMEWA

Musda ke-V PWRI Mempawah

MEMPAWAH – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi berkesempatan membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke-V tahun 2020 di Wisma Chandramidi Mempawah, kemarin pagi. PWRI diharapkan mampu menjembatani antara pensiunan dan pemerintah daerah.

“Kami mengapresiasi kinerja Pengurus PWRI Mempawah yang telah mempersiapkan penyelenggaraan Musda ke-V ini hingga dapat terlaksana dengan baik,” kata Muhammad Pagi membacakan sambutan tertulis Bupati Mempawah.

Wabup menerangkan, salah satu tujuan pelaksanaan Musda itu sendiri adalah menyamakan persepsi seluruh pengurus PWRI baik ditingkat kabupaten hingga provinsi dalam upaya merumuskan program kerja strategis sesuai rumusan yang telah ditetapkan.

“Sebagian subjek pembangunan, para pensiunan memiliki hak dan tanggungjawab yang sama dengan masyarakat umumnya. Maka, keberadaan PWRI harus tetap dipertahankan untuk menumbuhkan kemandirian dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan strategis daerah dan nasional,” tuturnya.

Meski sudah purna tugas, menurut Wabup bukan berarti para pensiunan tidak dapat berkontribusi aktif dalam kegiatan pembangunan di masyarakat. Wujud pengabdian kepada bangsa dan masyarakat akan selalu hidup dalam diri pensiunan dan pengurus PWRI Kabupaten Mempawah.

“Nilai-nilai pengabdian itu sudah terpatri dan tertanam di dalam jiwa. Karena, masa purna tugas merupakan awal untuk berkiprah penuh di masyarakat yang syarat dengan dinamika, baik secara individu maupun kelompok dengan berbekal pengalaman birokrasi,” ujarnya.

Karena itu, Wabup berharap pelaksanaan Musda PWRI ke-V Kabupaten Mempawah tahun 2020 dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab agar menghasilkan rumusan program kerja yang terarah, terukur dan strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para anggotanya. “Maka, keputusan yang dihasilkan melalui Musda ini harus ditindaklanjuti dan diaplikasi para Pengurus PWRI Kabupaten Mempawah secara nyata dan konsisten,” harapnya.

Disamping itu, Wabupberharap Musda PWRI ke-V menjadi wadah yang dapat menjembatani hubungan yang baik antara para pensiunan pegawai dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Sebab, kontribusi kritik, saran dan pemikiran dari pensiunan sangat dibutuhkan pemerintah daerah.

“Silahkan berikan masukan dan saran kepada kami dalam membangun daerah ini. Kami sangat berharap kontribusi pemikiran dari PWRI dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Mempawah,” pungkasnya.

Read Previous

BPH Migas Kunjungi Pelabuhan Kijing

Read Next

TNI Gelar Karya Bakti ke Wilayah Malaysia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *