FFPK ke 2 Lombakan Banyak Tema
Wadah Sineas Muda Kalbar

PONTIANAK-Pelaksanaan Festival Film Pelajar Khatulistiwa tahun ke dua melombakan lebih banyak tema yang bisa diangkat.

Selain kategori pelajar, masyarakat umum dan mahasiswa juga diajak untuk ikut serta dalam kompetisi ini, tujuannya sekaligus menggali bakat-bakat sineas muda di Kalbar.

“Tahun ini selain kategori pelajar SMP dan SMA, FFPK juga melombakan kategori mahasiswa dan umum. Temanya bisa tentang kesehatan, pendidikan, pariwisata, sosial dan budaya,” ujar Ketua FFPK, Zulfidar Zaidar Mochtar, Jumat (11/6).

Tahun lalu, animo pelajar untuk ikut serta dalam lomba FFPK sangat tinggi. Ditotal pesertanya baik kategori SMP dan SMA hampir mencapai seratusan peserta.

Di tahun ke duanya, FFPK juga mengajak orang umum dan mahasiswa ikut serta dalam lomba ini yang akan dimulai pada Agustus mendatang.

“Untuk tahun lalu pemenang kategori SMP didapat perwakilan Singkawang. Sedangkan SMA didapat perwakilan pelajar dari Kayong Utara,” ujarnya.

Untuk durasi film pendek yang dilombakan, waktunya 5-15 menit. Selain kategori film. Tahun ini FFPK juga melombakan dua kategori lagi. Yaitu kategori iklan dengan durasi maksimal 30 menit dan poster.

Pandangan dia, geliat perfilman di Kalbar dan Kota Pontianak khususnya kini makin berkembang. Banyak sineas muda berbakat. Namun jika potensi ini tidak dikembangkan, bakat tersebut akan sirna secara sendirinya.

Ia berharap, dengan adanya wadah FFPK, bisa sebagai ruang bagi sineas muda buat mengembangkan ide-idenya dalam sebuah karya.

Karena sebagai ajang pengembangan bakat, pihak panitia juga tidak membatasi jumlah peserta. Artinya seberapa banyak karya yang masuk akan diterima asalkan sesuai ketentuan dan waktu pengiriman file videonya.(iza)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!