Wajib Pajak SingBeBas Paling Patuh se-Kalbar

LAPOR: Suasana Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bengkayang yang dipadati Wajib Pajak. FOTO: IST

BENGKAYANG – Dipadati Wajib Pajak yang hendak melaporkan kewajiban pelaporan SPT Tahunan-nya, suasana di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Bengkayang tetap berlangsung tertib dan aman pada Rabu, (31/3) lalu.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan pengecekan suhu, para WP yang datang dengan sabar mengantre untuk dilayani sesuai dengan nomor antrean yang telah diberikan.

Tanggal 31 Maret sendiri merupakan batas akhir bagi Wajib Pajak Orang Pribadi untuk melaporkan kewajibannya dalam kurun waktu sekali setahun sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cata Perpajakan (KUP).

Tahun Pajak 2020 ini, capaian penerimaan SPT Tahunan Orang Pribadi di kawasanSingkawang-Bengkayang-Sambas adalah sekitar 103,19 persen. Angka ini menjadi yang capaian tertinggi se-Kalimantan Barat per 31 Maret 2021.

Muchamad Djaelani selaku Kepala KP2KP Bengkayang juga mengungkapkan bahwa tingkat kepatuhan SPT Wajib Pajak di Bengkayang adalah yang paling tinggi di kawasanSingBeBas yaitu dengan rasio pencapaian sebesar 89 persen.

“Kami perwakilan dari Direktorat Jenderal Pajak mengapresiasi bapak/ibu wajib pajak di Bengkayang dalam melaporkan kewajibannya ke negara dan sekaligus berharap ke depannya agar kepatuhan dalam kewajiban perpajakannya dapat semakin meningkat,” jelas Djaelani.

Selain itu Djaelani juga berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan, dan keamanan bagi seluruh Wajib Pajak di Kabupaten Bengkayang demi pelayanan yang prima di KP2KP Bengkayang. (*/r)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!