Waketum NasDem; Legislator Wajib Realisasikan Janji ke Masyarakat

PONTIANAK—Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali meminta kepada seluruh anggota dewan baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota supaya benar-benar merealisasikan seluruh janji politiknya ketika berkampanye pada masa Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 silam.

”Seluruh anggota DPR yang dipilih rakyat harus bekerja keras melaksanakan harapan-harapan masyarakat,” ucap dia ketika hadir di Kalbar dalam rangka Konsolidasi Struktur Partai Nasdem, baru-baru ini.

Menurut Ahmad Ali, sebanyak 14 juta lebih pemilih Partai NasDem tidak menggantungkan harapan kosong kepada partai. Tidak heran, ketika berada di Kalbar, Ali menyoroti rendahnya kepercayaan masyarakat kepada partai politik yang dinilainya ditengarai karakter para politisi.

“Kita tahu semualah bagaimana karakter politisi, yakni paling gampang berjanji. Kita tahu rakyat kita tidak minta banyak-banyak pada partai politik, mbok kalau sudah berjanji tentunya harus ditepati,” ucapnya.

Karakteristik politisi seperti itu dimulai pada sikap kepedulian yang tak terbangun. Banyak para politisi mau berinteraksi dengan rakyat jika ada kepentingan semata.

Nah, sambungnya, kepedulian-kepedulian dengan rakyat lah yang saat ini terus dirawat partai NasDem. Sehingga jauh-jauh hari konsolidasi ke masyarakat dan internal Partai NasDem terus dilakukan. “Kami akan terus g mengingatkan apa saja yang belum dilakukan ke masyarakat,” ucap dia.

Ahmad menyebutkan bahwa Provinsi Kalimantan Barat merupakan provinsi kesembilan yang didatangi pasca menjabat sebagai Wakil Ketua Umum pada hasil kongres kedua di Jakarta.

“Saya memang ditugasi melakukan konsolidasi internal sekaligus mensosialisasikan hasil-hasil kongres lalu. Ini jelas pekerjaan berat apalagi membawa amanah rakyat,” ujarnya.

Selain konsolidasi internal, dia menerangkan kedatanganya ke Kalbar untuk a melakukan penguatan dan pemantauan terhadap kesiapan di pengurus Wilayah dalam menyongsong Pilkada 2020.

“Bagi Nasdem ini penting untuk melakukan komunikasi politik dengan wilayah dan bertemu dengan tokoh masyarakat dalam rangka menyatukan persepsi dalam menghadapi pilkada serentak 2020,” ucap dia.

Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie menyebutkan bahwa NasDem terus membangun konsolidasi bagaimana Pilkada serentak tahun 2020 pada 7 Kabupaten di Kalbar memang semua.

”Target kami (NasDem) kalau ditanyak, ya menang semua,” katanya sambil tertawa-tawa.(den)

loading...