Wali Kota Pontianak Dapat Penghargaan Panca Warsa IV

Pramuka Landasan Pembentukan Karakter

PONTIANAK-Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mendapat penghargaan Panca Warsa IV dari Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Kalimantan Barat. Penghargaan itu diterima saat pelaksanaan bumi perkemahan putra perkemahan wirakarya daerah Kalbar 2019, di Stadion Sepak Bola Opu Daeng Manambon, Mempawah, Selasa (22/10) sore.

“Penghargaan ini diberikan Kwartir daerah Kalbar. Apa yang diberikan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi adik-adik generasi muda yang mengikuti kegiatan kepramukaan,” ungkap Edi Rusdi Kamtono.

Gerakan Pramuka kata dia sangat bagus dan penting. Pramuka bisa membentuk karakter generasi muda yang Akhlakul Karimah dan bisa sebagai salah satu elemen penggerak kemajuan bangsa Indonesia.

Di Kota Pontianak, Edi selalu mendukung dengan mengalokasikan dana buat kegiatan kepramukaan. Hasilnya, Pramuka di Kota Pontianak kini terus berkembang. Itu bisa dilihat dengan begitu banyaknya kegiatan kepramukaan. “Ke depan saya minta gerakan Pramuka gencar dilakukan utamanya di tingkat kecamatan dan sekolah. Ini menjadi wajib,” ungkapnya.

Dirinya pribadi sejak SD telah aktif Pramuka. Di Pramuka dirinya diajari mulai dari cara baris berbaris, saling menghormati dan banyak hal positif yang bisa dilakukan.(iza)

Read Previous

Sebarkan Syiar Al Quran Melalui MTQ

Read Next

Dorongan Sinergitas Gubernur dan DPRD Kalbar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *