Seleksi Proses Calon Pejabat Eselon II
Wali Kota Singkawang Minta Pilih Jabatan Sesuai Bidang

SELEKSI: Open bidding calon jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkot Singkawang yang diikuti 29 calon pejabat.ISTIMEWA

SINGKAWANG—Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berharap seleksi jabatan dalam open bidding saat ini menghasilkan peserta terbaik guna mengemban amanah melayani masyarakat melalui OPD yang bakal dipimpin nantinya.

“Mereka yang lulus seleksi administrasi dan menjalani tes merupakan yang terbaik, sehingga nantinya akan kita pilih yang terbaik,” ungkapnya kepada media ini, Selasa (21/9).

Ada 29 peserta yang lolos administrasi. Kesemuanya sudah menjalani tes sebagai syarat administrasi sebelumnya. Selain sehat dan bebas Narkoba, saat ini mereka diuji terkait kemampuan profesionalnya sesuai assesment yang telah disiapkan. “Selain sehat, bebas narkoba, mereka kita uji kemampuannya, integritas sesuai assesment melalui Pansel yang ada,” imbuhnya.

Terakhir nantinya, kata Walikota, dirinya selaku User akan mewawancarai langsung para peserta yang loloas. Oleh sebab itu bagi para peserta harus berbuat terbaik, mengisi pertanyaan dan paparan kerja yang terbaik. “Kita akan mengukur setiap peserta yang open bidding, dari semua dilakukan saya akan menguji dan mengambil terbaik yang ditempatkan di posisi dibutuhkan.“Kita akan memilih yang tepat di bidangnya masing masing,” jelasnya.

Sementara itu, Panitia Seleksi terbuka (Open Bidding) calon jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkot Singkawang sudah menggelar tahapan seleksi kompetensi teknis yang diikuti 29 calon pejabat JPTP di balairung kantor Wali Kota, Senin (20/9) lalu.

Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro selaku Ketua Pansel mengatakan peserta yang mengikuti open bidding kali ini ternyata cukup banyak. Untuk masing-masing jabatan setidaknya ada tiga 3 kandidat, bahkan ada yang sampai enam kandidat.

“Jumlah peserta ini juga memberikan keleluasaan kita selaku pansel untuk menggali, dan mencari figur-figur yang benar-benar mencerminkan nilai-nilai yang kita anut dan akan kita kembangkan terus kedepannya,” ujar Sumastro. (har)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!