Warga Antusias Ikut Vaksinasi BEM Fisip Untan

DIVAKSIN : Seorang peserta vaksinasi tahap kedua yang digelar BEM KBM Fisip Universitas Tanjungpura, Rabu (15/9).

PONTIANAK – Vaksinasi tahap dua yang digelar oleh BEM KBM Fisip Universitas Tanjungpura berjalan dengan lancar, Rabu (15/9). Kegiatan yang diikuti sekitar 700 peserta itu, berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini sekitar 700-800 peserta ikut kegiatan vaksinasi tahap kedua ini. Kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis Fisip Untan,” ungkap Martoyo, selaku Dekan Fisip Untan.

Peserta dikatakan dia merupakan penerima vaksinasi pertama yang digelar sebulan yang lalu. Kegiatan vaksinasi massal ini menjadi upaya percepatan dalam membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

Dia mengatakan peserta yang hadir tidak hanya dari kalangan mahasiswa Untan saja, melainkan masyarakat umum. Khusus mahasiswa, dirinya mendorong percepatat vaksin supaya kegiatan belajar mengajar di perkuliahan segera diterapkan.

“Mahasiswa mau masuk perkuliahan, perlu divaksinasi,” ucapnya.

Dia berharap melalui vaksinasi massal ini, pandemi covid-19 segera berakhir sehingga dapat beraktivitas secara normal. Meski begitu, penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan yang berpotensi memicu penularan corona. (sti)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!