Warga Bersama TNI Bedah Rumah Warga Tak Mampu

GOTONG ROYONG: Warga Dusun Bintang Desa Pahauman bekerja bersama personel Koramil 09/Sengah Temila memperbaiki rumah salah seorang warga, Senin (11/1).  ISTIMEWA

NGABANG – Koramil 09/Sengah Temila bersama masyarakat melaksanakan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Seselia, warga Dusun Bintang, Desa Pahauman yang mendapat bantuan bedah rumah dari Kodim 1201.

Danramil 09/Sengah Temila Letda Arm. Suwandi mengatakan bedah rumah ini merupakan wujud nyata kerja TNI dalam pengabdian kepada rakyat guna membantu meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Di hari pertama ini, kami sudah mengerjakan lebih kurang sepuluh persen, kegiatan ini akan terus berlanjut dan pembangunan RTLH ini akan kami percepat,” kata Letda Arm Suwandi, Senin (11/1).

Ia mengayakan, bantuan rehab RTLH itu juga merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan sesama melalui bantuan bedah rumah.

“Dan gotong royong bersama masyarakat adalah untuk meningkatkan hubungan emosional, komunikasi dan silahturahmi dengan warga di wilayah binaan juga,” pungkas Danramil.

RTLH ini merupakan program unggulan dari Komandan Kodim Mempawah Letkol Inf Dwi Agung Prihanto yang di sampaikan pada saat apel tahun baru, guna membatu meringankan beban dan kesulitan rakyat di wilayah teritorial Kodim 1201 Mempawah.

Sementara itu ibu Seselia seorang janda yang tinggal bersama sembilan anaknya merasa senang dan bahagia karena dapat di rehab rumahnya, yang dapat di pilih oleh Kodim 1201/ Mempawah melalui Koramil Sengah Temala.

“Saya merasa sangat bahagia dan berterima kasih kepada bapak Tentara, telah membangun rumah saya yang kondisi awalnya rumah saya sangat memperihatinkan,” tutur ibu Seselia.

Ia juga mengharapkan, mendapatkan fasilitasi pengobatan dari penyakit yang dialaminya, sejak lama yakni hepatitis C.

“Kalo bisa bapak tentara bisa memfasilitasi untuk pengobatan, itu kalau bapak tentara berkenan, kalau pun tidak, saya juga sangat berterima kasih kepada bapak tentara yang sudah membangun rumah saya,” tutur Seselia. (mif)

error: Content is protected !!