Warga dan Perangkat Desa Gotong Royong Perbaiki Jalan Provinsi

TAMPAL SEMENTARA: Warga bersama perangkat desa Sutera terlihat gotong royong memperbaiki Jalan Provinsi.  DANANG/PONTIANAK POST

SUKADANA –  Masyarakat secara swadaya dibantu perangkat pemerintahan daerah, diantaranya pemerintahan desa, kembali memperbaiki jalan provinsi di Kabupaten Kayong Utara yang saat ini mengalami kerusakan cukup parah. Perbaikan jalan dengan menggunakan batu dan pasir hasil sumbangan OPD dan masyarakat. Mereka gotong royong menampal jalan yang mengalami kerusakan dari perbatasan  Kayong Utara – Ketapang.

Kegiatan ini didukung penuh masyarakat, tidak terkecuali pemerintah Desa Sutera, yang ikut ambil dalam kegiatan swadaya itu. “Kita bisa mengambil hikmah dalam kegiatan gotong royong ini. Masalah kita hadapi bersama-sama. Banyak yang mengeluarkan harta mereka untuk membeli material. Juga meluangkan waktu untuk ikut turut serta memperbaiki jalan yang rusak,” kata Kepala Desa Sutera Ripa’I, saat melakukan gotong royong menampal jalan yang rusak, Minggu (30/08).

Dalam kegiatan tersebut kepala desa, perangkat desa, kepala dusun dan Rt ikut turun menampal jalan bersama  warga sekitar di Dusun Sukadana. Sebagai pemegang wilayah didaerah tersebut, Ripa’i sangat berterimakasih kepada OPD dan masyarakat yang turut serta memikirkan dan mengambil andil sesuai kemampuan.

“Jalan inikan kita gunakan bersama, hampir setiap hari kita lalui. Jalan provisi tersebut karena berada tengah jalan kota Sukadana, jadi kalau rusak berarti kita juga yang merasakan bersama,” kata dia.

Dia berharap Pemerintah Provinsi segera memperhatikan dan memperbaiki kondisi jalan yang menjadi kewenangan provinsi. Karena jalan tersebut menjadi kebutuhan masyarakat demi lancarnya aktifitas mereka, baik kegiatan ekonomi dan sosial.

“Jalan Provinsi tahun ini pun belum  ada pengerjaan sama sekali. Ini sudah bulan berapa,” tutupnya.  (dan)

error: Content is protected !!