Warga Dihebohkan Aksi Polisi-Tersangka

tembak

DITEMBAK: Tersangka narkoba inisial AX yang sudah diamankan di Mapolres Sintang kemarin sore,setelah kakinya sebelah kiri dilumpuhkan dengan timah panas. FIRDAUS DARKATNI/PONTIANAK POST

SINTANG-Desa Manis Raya, Kecamatan Sepauk kemarin sore diributkan oleh aksi kejar-kejaran dari personil kepolisian Sintang dengan tersangka kasus narkoba. Aksi ini tentunya mengundang banyak perhatian dari masyarakat sekitar. Sehingga kondisi lapangan tak hanya dipenuhi oleh aksi tersebut, tapi juga masyarakat yang ikut menonton di tepi jalan.

Kapolsek Sepauk, Iptu Suwaris menjabarkan bahwa sejak awal sudah ada komunikasi dari Kasat Narkoba Polres Sintang kemarin. Menurutnya awal mula sudah ada informasi terkait target operasi yang posisi tersangka ada di sekitar Kecamatan Sepauk.

“Kemudian kami segera bergerak dan menghadap 5 tersangka yang berada di dalam mobil. Celakanya, saat dilakukan pengejaran, mobil tersebut oleng dan terjatuh. Kemudian 5 tersangka keluar dari mobil dan segera kabur ke hutan, disitu mulai ada pengejaran para tersangka,” ungkap Iptu Suwaris pada Pontianak Post, Rabu (11/9).

Ketika penyisiran sudah dilakukan pada sore hari, salah satu tersangka inisial AX sudah ditangkap dan dilumpuhkan dengan timah panas yang mengenai kaki kirinya ketika berusaha kabur dari pengejaran. Sedangkan ketiga tersangka lainnya baru pada Selasa (8/11) malam ditangkap di sekitar hutan Desa Manis Raya.

“Saat ini masih ada satu tersangka yang belum ditemukan dan pengejaran masih terus berlangsung,” tambahnya.

Tersangka inisial AX yang ditembak di kaki sebelah kiri saat dibawa ke Mapolres Sintang dan didampingi oleh Kabag OPS Polres Sintang ,Sot Kompol Koster Pasaribu. Saat diwawancarai Pontianak Post, ia membeberkan bahwa ini merupakan Target Operasi (TO) oleh Satuan Narkoba Polres Sintang.

“Yang jelas ini TO Sat Narkoba Polres Sintang. Masih ada satu tersangka yang masih dikejar dan kita terus berusaha untuk menuntaskannya,” paparnya.

Dari Kapolsek Sepauk dan Kabag OPS Polres Sintang sampai saat ini belum membeberkan berapa banyak barang bukti yang sudah diamankan oleh pihaknya. Karena ini masih didalami oleh Kasat Narkoba Polres Sintang.

“Masih didalami, intinya kita tidak mentolerir barang narkoba jenis apapun, apalagi datangnya dari luar Sintang,” ujarnya.

Saat dihubungi Pontianak Post, Kasat Narkoba Polres Sintang, AKP Samsul Bakri belum memberikan konfirmasi berapa barang bukti dan keterangan lainnya yang sudah diamakan oleh pihaknya. (fds)

Read Previous

Program Kreasi Pemuda Pontianak Digelar Besok

Read Next

Gagal Atasi Kabut Asap

Tinggalkan Balasan

Most Popular