WHW Salurkan 50 Set APD untuk RSUD Agoesdjam

PENYERAHAN BANTUAN: Community Manajer PT. WHW, Mujiati menyerahkan 50 set APD dan 500 masker kepada Plt. Direktur RSUD dr. Agoesdjam Ketapang, Herman Basuki, pada Senin (23/3) pagi. ISTIMEWA

KETAPANG – PT. Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery menyalurkan bantuan berupa 50 set Alat Pelindung Diri (APD) dan alat penunjang kesehatan lainnya.

Bantuan melalui program corporate social responsibility (CSR) tersebut diserahkan Community Manager PT. WHW, Mujiati kepada Pelaksanatugas Direktur RSUD dr. Agoesdjam, Herman Basuki, Senin (23/3).

RSUD dr. Agoesdjam Ketapang merupakan salah satu rumah sakit rujukan yang telah disiapkan pemerintah untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona.

Sementara di Kecamatan Kendawangan, bantuan diserahkan oleh Corporate Social Responsibility PT. WHW, Novari Mursita kepada Sekertaris Camat Kendawangan, Ya’isnajuardi mewakili Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kendawangan.

General Manager Site PT. WHW, Dev Herinda, mengatakan bahwa mereka telah melakukan sejumlah langkah untuk menghadapi berbagai keadaan darurat.

Langkah-langkah yang mereka lakukan tersebut mengikuti arahan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang mengeluarkan Surat Edaran dengan menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) untuk tanggap darurat virus corona dalam penanganan, pengendalian dan penghentian penularan virus tersebut di Kalbar.

Dalam hal ini mereka telah mengambil kebijakan dan tindakan pengurangan sebagian kegiatan karyawan, dengan melakukan perkerjaan dari rumah (work from home).

Kegiatan ini dilakukan mereka, untuk menghindari dan mengantisipasi lebih dini dan menyeluruh bagi seluruh karyawan yang bekerja di site PT. WHW di Dusun Sungai Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan.

Sasaran kegiatan tersebut, di mana mereka ingin meningkatnya pemahaman dan kesadaran karyawan, serta menjaga keamanan seluruh karyawan dari terpapar dan terjangkit virus corona.

Kabid Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD dr. Agoesdjam Ketapang, Feria Kowira, mengatakan, sangat bersykur dan berterima kasih kepada PT. WHW atas bantuan berupa puluhan set APD, ratusan masker, dan ribuan vitamin serta sabun cuci tangan.

“Karena pada saat ini persedian kami sudah minim. Jadi, dengan bantuan ini menjadi kekuatan kami untuk melayani dan menangani pasien,” ungkapnya.

Untuk diketahui, perusahaan ini juga selalu melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap tenaga kerja asing dan tenaga kerja lokal yang berdomisili di site Kendawangan.

Para karyawan sebanyak tiga kali diperiksa mereka kesehatannya menggunakan thermal scanner, diberikan multivitamin, selalu memakai masker dan edukasi kesehatan yang rutin dilakukan dalam bentuk flyer ke seluruh karyawan.

Mereka juga telah menyiapkan klinik, ambulans, dan ruang karantina yang siap melayani 24 jam dalam tujuh hari sepekan untuk pelayanan kesehatan, jika dikemudian hari terdapat tenaga kerja yang mengalami gejala pneumonia. (ote/*)

Read Previous

Pemprov Terima Bantuan dari Pengusaha Kalbar Peduli

Read Next

Pantau Kesiapan Personel Penyemprotan Serentak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *