WHW Salurkan Ratusan Bingkisan Lebaran

KENDAWANGAN – PT. Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan ratusan bingkisan lebaran ke warga Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Senin (10/5).

Kegiatan yang secara berkelanjutan dilaksanakan setiap Idulfitri ini, bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara perusahaan dan warga, sekaligus menghormati masyarakat yang merayakan hari besar keagamaan umat Islam.

Penyerahan bantuan paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh perwakilan PT. WHW, Ananda Handoko, kepada Muspika Kendawangan yang diwakili Sekretaris Camat Kendawangan, Ya’ Isnajuarsa.

Penyerahan tersebut disaksikan Kepala Dusun Sungai Tengar Aguslan Siregar bersama Kepala Dusun Sengai Gantang Sunarwi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Direktur WHW, Boni Subekti, menjelaskan, penerima manfaat bantuan ini menyasar ke 450 kepala keluarga di Desa Mekar Utama dan Desa Pagar Mentimun.

Penerima manfaat ini dipastikan dia, berasal dari berpenghasilan rendah, janda atau anak yatim, dan lansia.

“Pada perayaan Idulfitri, kami ingin berkontribusi nyata ke warga sekitar, dengan menyalurkan berupa paket sembako yang bisa memenuhi kebutuhan pokok warga selama lebaran,” kata Boni.

Sekretaris Camat (Sekcam) Kendawangan, Ya’ Isnajuarsa, mengucapkan terima kasih atas dukungan PT. WHW untuk kegiatan yang bermanfaat ini, karena terlebih masa pandemi belum berakhir.

“Ratusan kepala keluarga telah menerima manfaat paket bingkisan lebaran, yang di antaranya berasal dari RT 01 Dusun Luar, Desa Pagar Mentimun, dan Desa Mekar Utara,” kata Sekcam.

Selama pandemi Covid-19, program CSR WHW telah menyalurkan ragam bantuan ke masyarakat dalam kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di berbagai bidang.

Bidang-bidang yang dimaksud seperti pendidikan, kesehatan masyarakat, infrastruktur, kemandirian ekonomi, keagamaan, sosial budaya, kepemudaan, dan penguatan kelembagaan komunitas. (ote)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!