Wisata Alam Pancur Aji Segera Dibuka

PANCUR AJI: Sejumlah tempat wisata alam di Kabupaten Sanggau telah dibuka, satu diantaranya Pancur Aji yang sempat ditutup dalam upaya menghindari penyebaran virus covid-19 seperti pada foto. SUGENG/PONTIANAK POST

SANGGAU-Sejumlah tempat wisata alam di Kabupaten Sanggau telah dibuka. Dalam waktu dekat, wisata alam Pancur Aji, yang menjadi kebanggaan masyarakat Sanggau juga akan dibuka.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Sanggau, Rizma Aminin mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pembersihan lokasi Pancur Aji agar siap ketika dibuka kembali.

“Iya, kami masih melakukan pembersihan di lokasi Pancur Aji. Ada beberapa pohon tumbang akibat hujan deras beberapa waktu lalu dan beberapa kondisi tempat yang memang harus dibersihkan termasuk fasilitas,” ungkapnya, Selasa (11/8). “Dalam waktu dekat akan kita buka. Sama-sama berdoalah mudah-mudahan segera selesai,” tambahnya.

Rizma mengatakan bahwa khusus di Kota Sanggau, ada beberapa lokasi wisata alam yang sudah dibuka. Lokasi tersebut juga telah siap dengan protokol kesehatan.

“Ada beberapa yang sudah buka. Di sana, protokol kesehatan wajib dilaksanakan. Sejauh ini, operasional mereka aman dan bisa dilanjutkan,” ujar dia.

Dirinya berharap, nantinya semua lokasi wisata alam dapat dibuka meskipun mesti menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam kondisi wabah begini, protokol kesehatan merupakan hal wajib dilakukan termasuk di lokasi wisata alam,” tegas dia. (sgg)

 

loading...