Wisata Mangrove Karimunting Menanti Dukungan Bupati Bengkayang

WISATA MANGROVE: Masyarakat di Desa Karimunting, Kabupaten Bengkayang mengerjakan lokasi yang hendak dijadikan Wisata Mangrove. Saat ini pengerjaan Wisata Mangrove tersebut baru terealisasi 50 persen dan sempat terhenti karena faktor minimnya biaya.

BENGKAYANG – Ketua Pokdarwis Kecamatan Sungai Raya, Suriadi mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkayang untuk segera merealisasikan Wisata Mangrove yang ada di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Hal tersebut dilontarkannya mengingat belakangan ini, Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang tengah gencar melakukan peremajaan sekaligus launching berbagai objek-objek wisata yang ada di sekitar Kabupaten Bengkayang.

Melihat hal itu, Suriadi menginginkan agar setidaknya Pemkab Bengkayang melirik Wisata Mangrove yang ada di pesisir. Sebab, menurutnya, potensi mangrove yang ada di wilayah pesisir Kabupaten Bengkayang memiliki nilai jual yang besar, dan memiliki lokasi yang strategis.

“Saya harap Pemkab Bengkayang mendukung dengan Wisata Mangrove yang ingin kami wujudkan. Karena kami yakin ini bisa menjadi potensi yang menarik kedepannya,” ujar Suriadi, Jumat (9/4).

Suriadi turut menjelaskan bahwa untuk progres Wisata Mangrove saat lagi terhenti, pengerjaan baru berjalan 50 persen. Hal tersebut, kata dia, mengingat minimnya dukungan serta sifat pengerjaan yang hanya mengandalkan swadaya pemuda dengan bermodalkan kemauan kuat untuk membangun Wisata Mangrove Desa Karimunting.

“Kami terkendala masalah dana, saat ini kami hanya berjalan sendiri,” ucap Suriadi.

Ketua Pokdarwis Mutiara Pesisir tersebut beranggapan, Wisata Mangrove yang ia kerjakan, selain menambah objek wisata di daerah pesisir, mampu juga menambah pendapatan daerah. Maka dari itu, dirinya turut meminta agar potensi-potensi seperti ini ke depan lebih dilirik dan mesti didukung oleh pemerintah daerah.

“Kita sangat berharap agar pemerintah bisa mendukung Pokdarwis Mutiara Pesisir, supaya Wisata Mangrove Desa Karimunting segera terealisasi. Paling tidak datang dan meninjau ke lokasi untuk melihat potensi (mangrove) yang ada,” pungkasnya. (sig)

 

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!