Workshop Pelatihan Sistem Satu Data
OPD Dituntut Aktif Berikan Informasi dan Data

SATU DATA: Bupati saat membuka kegiatan workshop pelatihan sistem satu data. IST

MEMPAWAH – Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH berkesempatan membuka kegiatan Workshop Pelatihan Sistem Satu Data Kabupaten Mempawah di Aula Kantor Bupati Mempawah, Selasa (6/4) pagi. Kegiatan tersebut diikuti sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Dalam sambutannya, Erlina menekankan beberapa hal berkenaan dengan penggunaan sistem satu data di lingkungan Pemkab Mempawah. Karena itu, dia mengingatkan para peserta workshop agar mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin untuk menyerap informasi dan pengetahuan dari narasumber.

“Data memiliki arti yang sangat penting bagi pemerintahan. Keberadaan data yang akurat dan akuntabel menjadi komponen penting dalam menentukan arah perencanaan dan kebijakan pemerintah daerah,” katanya.

Mengingat pentingnya data, tambah Erlina, dibutuhkan strategi untuk mengintegrasikan dan memformulasikan tampilan data dalam sebuah sistem atau aplikasi terpadu yang mudah diakses.

“Saya mengapresiasi tersusunnya portal satu data tingkat Kabupaten Mempawah sebagai salah satu media arus keluar masuknya data dari seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Mempawah,” tuturnya.

Karena itu, ia berharap setelah mengikuti pelatihan tersebut maka OPD selaku produsen data lebih aktif memberikan informasi, data dan materi yang dibutuhkan.  Hal ini agar portal satu data Kabupaten Mempawah secara substansi dapat diimplementisikan dengan maksimal.

“Saya sangat berharap seluruh perangkat daerah di Kabupaten Mempawah peduli terhadap data agar visi misi Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan bisa terwujud,” harapnya.(wah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!