Wujud Dukungan Telkom dalam Menghadapi Pandemi Corona

Beri Bantuan Paket Multivitamin, Antivirus dan APD untuk Tenaga Medis

TANTANGAN Telkom Indonesia dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 tidaklah mudah. Sebagai salah satu tulang punggung jaringan telekomunikasi di Indonesia, Telkom berkewajiban untuk menjaga kualitas layanannya agar masyarakat dapat membantu program pemerintah untuk dapat menahan diri dengan tidak keluar rumah dan melakukan kegiatannya dari dalam rumah.

Kegiatan Work and Learn From Home yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia meningkatkan traffic data hingga sekitar 30% dibanding hari biasa. Hal tersebut membuat Telkom Indonesia harus bekerja lebih keras demi kenyamanan masyarakat yang harus melakukan aktifitas pekerjaan atau belajar dari rumah.

Di sisi lain, Telkom Indonesia juga harus berkomitmen untuk menjaga dan melindungi karyawannya yang harus tetap bekerja di lapangan dengan membekali dan mewajibkan menggunakan APD (Alat Perlindungan Diri) yang sesuai standart.

Kegiatan tatap muka di Plasa Telkom pun dibatasi dengan hanya buka setengah hari dan menerapkan protokol Phisical Distancing serta mengedukasi pelanggan agar beralih menggunakan platform digital yang telah disediakan.

Selain fokus menjaga kualitas layanan serta keselamatan karyawan dan pelanggannya, Telkom Indonesia khususnya Telkom Kalimantan Barat juga tidak lupa untuk turut mendukung tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan dalam mencegah persebaran pandemi Virus Covid-19.

Telkom Kalimantan Barat memberikan sumbangan berupa paket multivitamin, antivirus ke RSUD Dr. Soedarso yang saat ini menjadi Rumah Sakit rujukan di Kota Pontianak pada tanggal 2 April 2020 yang telah diterima oleh Ibu Diah Kusuma W, SKM.M.Kes sebagai perwakilan posko Covid-19.

Selain itu sebagai salah satu program bersama BUMN lain di provinsi Kalbar, Telkom Kalimantan Barat juga memberikan set perlengkapan APD melalui Dinas Kesehatan Kalimantan Barat pada tanggal 14 April 2020 yang telah diterima oleh Ibu Indah Puspasari, Apt untuk bisa di distribusikan kepada tenaga medis yang membutuhkan.

Bantuan tersebut diharapkan mampu memberikan rasa aman dan tambahan kekuatan kepada petugas medis yang sedang berjuang.(r)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!