Xing Fu Bantu Beras untuk Loper Koran

Para pengasong dan loper koran ikut terkena dampak ekonomi secara global dari pandemi coronavirus disease (Covid)-19. Sejak virus mematikan itu masuk ke Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat, penghasilan mereka ikut berkurang. Penjualan koran yang biasa dilakukan para loper terhenti sementara.

===========

SITUASI  ini mendapatkan perhatian dari Komunitas Insan Bahagia Xing Fu. Sejumlah pengasong koran Pontianak Post mendapatkan bantuan beras. Pembagian dilakukan di Kantor Graha Pena Pontianak Post, Jumat (17/4) kepada tujuh perwakilan pengasong.

“Biasanya kami bergerak di bidang kesehatan. Membantu masyarakat yang sakit dan kekurangan biaya. Tapi melihat situasi wabah corona ini, kami merasa perihatin untuk turut membantu masyarakat, salah satunya para loper koran ini,” ujar Ketua Umum Xing Fu, Yap Cie Hun.

Dalam situasi pandemi saat ini, Xing Fu tetap bergerak menjalankan rutinitasnya membantu masyarakat. Setiap pekannya, pihaknya rutin menyalurkan bantuan.

“Dalam keadaan begini, kami tetap berbagi kasih. Kemarin ada dua yang kami bantu, nanti ada lagi anak kecil,” jelasnya yang menambahkan, jika ada masyarakat yang memerlukan bantuan berobat, dapat menghubungi Xing Fu.

Lo Cun Hong, Dewan Pengawas Xing Fu mengatakan, komunitas ini hadir untuk berbagi kasih. Memiliki motto, menghimpun kasih, berbagi kasih dengan sepenuh hati. Harapannya dapat menolong sesama, terutama dalam biaya pengobatan.

“Komunitas ini membawa misi untuk menolong sama rata, sama rasa, saling menghargai, saling menghormati dan selalu ingat budi,” kata Lo Cun Hong.

Komunitas yang didirikan 12 Desember 2016 ini, merupakan komunitas sosial yang bertujuan membantu pasien yang kekurangan biaya berobat dari keluarga kurang mampu, tanpa tujuan lain, unsur politik atau maksud tertentu.

Xing Fu terbuka bagi siapa saja yang punya jiwa sosial untuk membantu sesama. Begitu pun bagi pihak yang dibantu, komunitas ini tidak memandang latar belakang siapa yang akam diberikan bantuan.

Salman Busrah, Direktur Pontianak Post berterima kasih atas perhatian dari Komunitas ini. Pembagian tidak dilakukan secara serentak, untuk menghindari aktivitas berkumpulnya orang banyak.

“Yang datang hari ini hanya perwakilannya saja. Nanti bantuan akan kami salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,” pungkasnya. (mrd)

loading...