Xing Fu Bantu Biaya Berobat

BANTUAN :  Xing Fu menyampaikan bantuan untuk biaya berobat kepada warga tidak mampu. Istimewa

Xing Fu merupakan salah satu komunitas sosial yang rutin memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Membantu biaya pengobatan warga yang sakit menjadi sasaran utama penyaluran bantuan ini. Setiap pekannya,berbekal semangat tolong menolong, Xing Fu yang dinakhodai Yup Cie Hun sebagai ketua ini turun langsung memberikan bantuan.

Atas dasar rasa keprihatinan kepada penderita sakit, Sabtu 29 Februari 2020 kembali Timsos  Xing Fu menggelar penyaluran bantuan.

Setelah bersantai sebentar di markas Xing Fu di warkop Ali Gg. Merapi, Ketua Yap Cie Hun dan beberapa pengurus dengan penuh semangat mendampingi rombongan tim sosial. Di hari terakhir bulan Februari ini memberikan bantuan kepada Maria Putriana. Anak berusia 7 tahun ini menderita tumor tulang. Warga Jalan KH Wahid Hasyim, Gg Lanjut ini hidup bersama orangtuanya yang bekerja sebagai petani asal Sekadau.

Bantuan diserahkan bersama oleh Chen Fei Fei, Ciu Hui Tju, Tan Senty Dewi, Lutju, Lo Sui Tek, Lim Ju Phing dan Ny Kwee Khun Cun. Atas rekomendasi dari Lo Sui Tek. Bantuan juga disampaikan kepada  Chua Soi Un dan Chua Soi Khim. Yang satu menderita stroke dan yang lainnya patah tulang kaki, tinggal di Jalan Diponegoro Gg Pati. Bantuan diserahkan bersama Budi Tan, Ng Hong Im, The Meng Cu, Gouw Kok Leng, Lim Kok Yak,  Vernika Verencia dan Chen Fei Fei. Atas rekomendasi dari Lim Kok Yak.

Tim Sosial juga mengunjungi Teddy Hidayat. Pria 46 tahun ini merupakan seorang TNI AL yang menderita stroke, tinggal di Asrama TNI Angkatan Laut, Jalan Komyos Sudarso. Bantuan diserahkan bersama oleh Ng Gek Ngo, Siau Pheng Hau, Handoko Salim, Budiortiz Johan, Ng Khe Hua, Budi Tan dan Lim Weng Khun. Atas rekomendasi dari Ng Gek Ngo.  Sebelumnya pada hari Kamis, 27 Februari 2020, timsos Xing Fu ada juga memberikan bantuan kepada Tjong Bie Kiauw. Lansia 59 tahun itu berada di ruang ICU Rumah Sakit Kharitas Bhakti. Mengalami komplikasi diabetes yang perlu segera dioperasi. Bantuan diterima oleh anaknya dan diserahkan  oleh Lim Weng Khun dan Wiyan Aui. Atas rekomendasi dari Wiyan Aui. Pada waktu yang sama,  Andreas juga ikut memberikan bantuan pribadinya yang penyerahannya diwakili oleh Lim Weng Khun, Wiyan Aui dan Lim Ju Phing. (mrd)

loading...