Xing Fu Bantu Biaya Operasi

PONTIANAK- Wabah Covid-19 belum juga usai. Masyarakat tidak hanya kesulitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Tetapi ada juga yang kesulitan keuangan untuk biaya berobat.

Ini pula yang menjadi salah satu alasan Komunitas Insan Bahagia Xing Fu menggelar kegiatan bagi kasih setiap pekannya. Menyasar orang-orang yang tidak berkemampuan untuk meringankan beban mereka.

Minggu (17/5), Ketua Xing Fu, Yap Cie Hun bersama Lim Weng Khun dan Anthony Lim kembali melaksanakan aksi sosialnya. Kali ini memberikan bantuan biaya operasi kepada Yanti. Wanita 39 tahun yang tinggal di Gg Asaka, Arang Limbung ini menderita Kanker payudara stadium lanjut. Sudah dua tahun lamanya, Yanti berjuang melawan penyakit yang merongrong tubuhnya itu. Yanti pun sudah dioperasi di RS Kharitas Bhakti. Bantuan diterima langsung oleh suaminya, Zanuar Ishak di depan ruang UGD.

Sebelumnya pada 12 dan 14 Mei 2020 yang lalu, tim sosial Xing Fu juga memberikan bantuan kepada Romi (48 tahun) yang tinggal di Jl. Adi Sucipto Gg. Cempaka Putih Dalam. Dia menderita lumpuh akibat kecelakaan kerja. Kondisi ini membuatnya kesulitan dalam beraktivitas. Bantuan diserahkan bersama oleh Lim Weng Khun, Dyah Retno M.S, Benny Tunggal dan Anthony Lim. Atas rekomendasi dari Benny Tunggal.

Tim Sosial selanjutnya menjalankan misi mulia ini, dan menyalurkan bantuan kepada Hartini. Wanita 60 tahun yang tinggal di Jalan Parit Pangeran Gg Kurnia. Saat ini ia menderita pembengkakan hati. Bantuan diserahkan oleh Lim Hak Kwang dan Anthony Lim. Atas rekomendasi dari Lim Hak Kwang. (mrd)

loading...