Xing Fu Beri Bantuan Tanpa Membeda-bedakan

BANTUAN: Tim sosial Xing Fu rutin turun langsung memberi bantuan. ISTIMEWA

Komunitas Insan bahagia Xing Fu terus berkomitmen berbagi kepedulian terhadap sesama. Komunitas sosial ini sejak awal bercita cita untuk membantu meringankan penderitaan penerima manfaat. Komunitas ini juga berharap dapat memberikan semangat bagi mereka dalam menjalankan rutinitas kehidupan di tengah cobaan yang datang.

Minggu, (5/1) rombongan Timsos Xing Fu dipimpin langsung Ketua Yap Cie Hun, melaksanakan rutinitasnya yaitu berbagi kasih kepada masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan bantuan. Bantuan pertama disampaikan kepada Lim Kok Wang. Berusia 53 tahun dan saat ini Lim sedang di rawat di rumah sakit St Antonius, ruang Fransiscus kamar 05. Ia menderita gagal ginjal. Kondisinya ini menyebabkan aktivitasnnya menjadi terbatas. Anggota Xing Fu mendoakan kesembuhannya.

Bantuan dari Xing Fu diserahkan bersama oleh Yakobus Kumis,M.H, The Song Neng, Benny Tunggal, Phang Cin Cung, Lo Sui Tek, Kwee Khun Cun dan Bek Meng Kok atas rekomendasi dari Lo Sui Tek.  Gerakan sosial peduli sesama ini terus menyasar ke banyak orang. Tanpa membeda-bedakan suku dan agama. Bantuan selanjutnya hendak disampaikan kepada Lia. Wanita 39 tahun yang tinggal di Jalan Tebu II.

Namun, sayangnya Lia lebih dulu dipanggil Tuhan. “Tiba di lokasi ternyata Lia sudah meninggal tadi pagi karena menderita pelepuhan di sekujur tubuhnya,” kata Yap Cie Hun.  Xing Fu turut berbela sungkawa dan tetap memberikan bantuan dalam bentuk uang duka.

Bantuan itu diterima langsung oleh suami mendiang, Marhadi dan diserahkan bersama oleh Lim Ju Phing, Liu Santi, Tjong Mun Lie, Yap Cie Hun, Benny Tunggal, Yakobus Kumis,M.H, Ng Tiak Tong, Lu Tju dan Budiortiz Johan. Atas rekomendasi dari Tjong Mun Lie.  Komunitas ini berharap, semakin banyak lagi penerima manfaat yang merasakan bantuan. Komunitas ini pun tetap ada,sebagai wadah kepedulian kemanusiaan. (mrd)