Xing Fu Menebar Kasih di Tengah Pandemi

BANTUAN: Pengurus Xing Fu yang dipimpin Ketua Yap Cie Hun memberikan bantuan pengobatan, Minggu (12/7). IST

PONTIANAK—Meski pandemi Covid-19 belum berlalu, Xing Fu tetap rutin menjalankan misi kemanusian.  Bantuan sosial Xing Fu kepada masyarakat miskin berjalan terus. Pembagian bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Minggu (12/7), dipimpin Ketua Yap Cie Hun dan pengurus Xing Fu lainnya, memberikan bantuan pengobatan kepada  Ng Hua Hui.  Di usianya yang menginjak 52 tahun, harus dirawat di RS Sultan Syarif Muhammad Alkadrie.  Diinapkan di ruang isolasi karena menderita paru-paru basah. Pasien yang tinggal di Jalan  Gajah Mada 6 No 88, hanya bekerja sebagai tukang antar kue.

Bantuan diterima Aminah, istrinya dan diserahkan bersama oleh Lutju, Dyah Retno M.S, Lim Weng Khun, Okta Feriano, Yo Khim Chai dan Benny Tunggal  atas rekomendasi dari Okta Feriano.

Bantuan juga diberikan kepada Nurhasana. Lansia 72 tahun ini di RS Antonius karena menderita infeksi paru-paru. Pasien yang tinggal di Jalan Alianyang Gg. Cianjur adalah seorang janda. Memiliki tiga anak yang semuanya terlahir dalam keadaan cacat. Bantuan diterima Daryati,  saudaranya. Bantuan diserahkan bersama oleh Benny Tunggal dan Anthony Lim atas rekomendasi dari Liana.

Tak hanya orang dewasa, bantuan juga diberikan kepada Steven. Di usianya yang baru tujuh tahun harus melawan rasa sakit. Warga di Jalan Parit Makmur Gg. Baiduri ini menderita jantung bocor. Butuh biaya berobat, sedangkan pekerjaan bapaknya hanya sebagai tukang las. Bantuan diserahkan bersama oleh Ye Ai Yun, Yo Khim Chai, Lim Weng Khun, Okta Feriano, Lie Hui Huang, Lutju dan Dyah Retno M.S  atas rekomendasi dari Ye Ai Yun. (mrd)

 

loading...