Xing Fu Serahkan Bantuan untuk Lansia

ROMBONGAN bakti sosial Komunitas Insan Bahagia Xing Fu di bawah pimpinan Ketua Yap Cie Hun kembali melaksanakan tugas rutinnya yaitu memberi kasih Minggu (14/7). Bantuan disampaikan langsung kepada keluarga penerima manfaat. Tujuannya selain menjalin keakraban, komunitas yang hari itu mengenakan kostum bewarna kuning ini juga ingin meringankan beban warga yang mengalami sakit.

Tak hanya menyalurkan bantuan kepada menderita sakit, komunitas ini juga peduli kepada orang-orang yang hidup sebatang kara, atau pun yang sudah tua tanpa ada sanak saudara. Seperti yang dialami Phang Chai Cin. Sudah berusia 83 tahun, tanpa ada yang menafkahi membuat Xing Fu pun ingin membantu meringankan bebannya. Tinggal di sebuah gang sempit di Jalan Nurul Huda, Phang juga menderita sakit pinggang dan gangguan penglihatan. Bantuan diserahkan bersama oleh Lie Hui Suan, Sarinah Suan, Tan Senty Dewi, Djap Siu Khiun, Tan Hie Lie, Liu Santi, Cia Soi Hun, Lili Aling, Lim Ju Phing, Lutju atas rekomendasi dari Lili Aling.

Bantuan lainnya disampaikan ke Suryadi Chandra. Pasien berusia 38 tahun ini mendapatkan perawatan di ruang ICU RS. Kharitas Bhakti. Chandra yang saat ditemui dalam kondisi koma, harus berjuang sembuh dari infeksi paru-paru yang dideritanya. Bantuan pun disampaikan kepada istrinya, Vera. Hadir juga anggota lain yang ikut menyampaikan bantuan Yenny Susanti, Tan Senty Dewi, Sarinah Suan, Anna, Ng Tiak Tong, Tan Yam Pheng, Lu Tju, Handoko Salim, Chua Nguan Tek, Ng Jue Tiang, Lo Heng Cui, Cia Soi Hun. Bantuan ini atas rekomendasi dari Tan Yam Pheng.

Tim kemudian menuju Rumah Sakit St Antonius. Menemui Goi Kim Pheng. Pria 86 tahun ini menderita prostat dan usus buntu. Bantuan diserahkan bersama oleh Siau Pheng Hau, Anthony Lim, Lo Cun Hong, Ong Moi Ing, Lim Kok Yak, Kwee Khun Cun, Ng Khe Hua, Lim Weng Khun, Liu Jam Siat, Cia Soi Hun . Direkomendasi Lim Kok Yak, Lie Sim, Lim Siau Ling dan A Kiat.

Di ruang Bedah RS Soedarso, tim kembali memberikan bantuan untuk Bun Sin Ngo. Pasien 68 tahun ini sedang menunggu jadwal operasi amputasi telapak kakinya. Bun Sin Ngo sudah lama menderita diabetes, sehingga terancam kehilangan telapak kakinya. Bantuan diserahkan bersama oleh Ali Cun Huat, Tan Yam Chuan, Lim Hak Kuang, Lie Hui Suan, Ng Hong Cu, Lili Aling, Ng Tiak Tong, Yap Cie Hun, Ng Po Chai atas rekomendasi dari Ali Cun Kiat. (mrd)

Read Next

Berkalung Botol Air Zamzam, Disemprotkan Kalau Panas, Diminum Kalau Haus

Tinggalkan Balasan

Most Popular