YBM PLN Kalbar Serahkan Bantuan Motor Ambulans

PENYERAHAN BANTUAN: Penyerahan secara simbolis bantuan motor ambulans dan dana dakwah dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Kalbar. PLN UIW KALBAR FOR PONTIANAK POST

Bantu Permudah Layanan Kesehatan di Daerah Terpencil

Ungkapan rasa syukur terlihat jelas di wajah Tari (25), tenaga bidan Puskesmas Air Putih, Kabupaten Kubu Raya, saat menerima bantuan motor ambulans dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Kalbar yang diserahkan di halaman Kantor PLN UIW Kalbar, Jumat (24/7).

RAMSES TOBING, Pontianak

BAGI Tari, bantuan tersebut sangat membantu dirinya dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di daerah-daerah terpencil. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena telah diberikan bantuan motor ambulans dari YBM PLN Kalbar. Semoga bantuan ini dapat mendatangkan keberkahan buat saya dan buat seluruh karyawan PLN Kalbar,” ungkap Tari.

Selain bantuan sepeda motor ambulans, YBM PLN Kalbar juga menyerahkan bantuan dana dakwah untuk program ‘Beting to Bening’ yang dilaksanakan oleh Baznas Kalbar.

Ketua YBM PLN Kalbar, Andang Triwahyudi berharap bantuan sepeda motor ambulans dapat membantu meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang berada di daerah terpencil. Sementara bantuan dana dakwah tersebut digunakan untuk mendorong kegiatan-kegiatan dakwah dan pendidikan untuk warga guna menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis di Kampung Beting.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi para mustahik dan mendatangkan keberkahan bagi seluruh karyawan PLN yang telah secara sukarela memberikan sebagian penghasilannya yang telah kami kelola sesuai dengan  syariat pengelolaan ZIS,” kata Andang.

Selama pandemi Covid-19, YBM PLN Kalbar juga telah menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu di seluruh wilayah Kalbar. Bantuan paket sembako pertama diserahkan sebanyak 800 paket, selanjutnya 1440 paket sembako diserahkan saat Ramadhan.

Di bidang pendidikan, YBM PLN Kalbar juga telah mengirimkan para santri untuk belajar di Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PETIK), kursus keterampilan di Rumah Gemilang Indonesia (RGI), dan sekolah programmer selama 3 bulan.

Senada, Ordaia Arqam Nja’Oemar, senior Manager SDM dan Umum PLN Kalbar menegaskan bahwa PLN Kalbar berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap keberadaan PLN dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar, terutama untuk warga yang kurang mampu melalui program-program sosial yang dilaksanakan oleh YBM. Bantuan yang diberikan akan terus kami evaluasi dan sebarkan di seluruh daerah di mana PLN hadir disana,” pungkas Arqam. (*/r)

loading...