YRFI Kubu Raya Gelar Khitanan Massal

BAKSOS: Foto bersama usai pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan YRFI Kubu Raya, di Desa Jangkang 2, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (21/3). IST

KUBU RAYA – Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kubu Raya menggelar bakti sosial khitanan massal, di Desa Jangkang 2, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (21/3).

Sebanyak 40 anak mengikuti sunatan massal yang bekerjasama dengan puskesmas setempat dan dibantu oleh tim medis dari Komunitas Salam Berkah (KSB). “Bentuk bakti sosial kali ini berupa khitanan massal. Diharapkan dari kegiatan ini bisa mengurangi beban orang tua akibat dampak Covid-19 yang masih terjadi”, ujar Ketua YRFI Kubu Raya, Mulyadi.

Sahbandi, Ketua Komunitas Salam Berkah (KSB), mengungkapkan bahwa dari 40 anak yang terdaftar mengikuti khitanan, sebanyak tiga anak tidak bisa mengikuti kegiatan ini, karena faktor psikologis. “Namun lainnya berjalan lancar tanpa kendala,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Jangkang 2, Pujo Ramadi dan Kepala Puskesmas Kubu, Samsul Hadla yang memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapannya tentu kegiatan sosial ini bisa terus dilakukan dalama bidang yang lebih luas dan berkelanjutannya.

Sementara itu, Ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kubu Raya, Erry Iriansyah mengapresiasi kegiatan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Diharapkan kegiatan sosial semacam ini dapat terus dilanjutkan.

“Stigma negatif yang biasa melekat ke anak motor harus bisa dihilangkan dan kita buktikan bahwa komunitas motor memilki program dan tujuan jelas dan dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Erry juga mengungkapkan bahwa kedepannya akan terus merangkul komunitas-komunitas motor lainnya untuk membentuk anggota kepengurusan dengan harapan bisa lebih banyak melaksanakan program sosial dan edukasi kepada masyarakat.

“Kita akan usahakan klub motor ini bisa jadi binaan pemerintah daerah, agar kedepan program-program yang ada dapat diselaraskan dengan program pemerintah daerah,” tegasnya.

Dalam kegiatan khitanan massal ini diikuti oleh sejumlah klub anggota YRFI Kubu Raya dan sponsor, di antaranya YVC-I, Byonic, Brother King, KRC, YNCI, dan Maedle, Samurai Paint serta dihadiri oleh Pengprov YRFI Kalbar, Hery Cekgu selaku Ketua Umum, Micko sebagai Penasihat serta Nunung Wijayanto sebagai Ketum KRC Kalbar dengan Ketua Panitia Parlin Byonic dan support penuh oleh Dony YVC-I QR. (ser/pms)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!