Yudha Miharja, Resmi Pimpin RR ABU Kalbar

Musyawarah daerah (Musda) pertama untuk pemilihan Ketua Regional  Representative (RR) Airsoft Brotherhood Unity (ABU) Provinsi Kalbar akhirnya terselenggara. Kendati dalam pelaksanaannya terjadi beberapa kali dead lock, Musda tersebut berlangsung sukses di RM Kapulage Minggu (19/7) kemarin.

Seperti diketahui, ABU merupakan salah satu organisasi yang menaungi olahraga permainan airsoft dan sudah terdaftar di dalam FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Nasional. Sehingga demikian, perlu dibentuk pengurus perwakilan ABU Nasional di wilayah Provinsi Kalbar melalui Musda.    

Dari hasil Musda tersebut, terpilih  sebagai Ketua RR ABU Kalbar,  Yudha Miharja, SH  untuk periode 2020 – 2025.  Dalam kesempatan itu Yudha dilantik Ketua Umum ABU Nasional Januar  S Haribowo dan disaksikan langsung Ketua FORMI Kalbar Adiyudha Permana.  

Dalam sambutannya, Ketua Umum  ABU Nasional Januar, S Haribowo menyatakan, pengurus dibentuk bukan untuk memerintah, tetapi mengurus atau membantu anggota agar masalah-masalah yang berkaitan dengan legalitas dan perizinan bisa diselesaikan.  “Saya juga  berharap dengan dilantiknya pengurus RR ini,  ABU Kalbar dapat mengembangkan  olahraga permainan airsoft di Kalbar khususnya dan nasional pada umumnya.  

Ketua FORMI Kalbar,  Adiyudha Permana mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus RR Abu Kalbar. Dia berharap RR Abu Kalbar bisa bersinergi dengan program kerja yang ada di FORMI Kalbar. FORMI Kalbar tegasnya siap menyupport dana membantu secara moril maupun materil.  Adiyudha juga berharap RR Abu Kalbar dapat menjadi  jembatan bagi penggiat airsoft di Kalbar agar semakin berkembang. 

Ketua RR ABU terpilih Yudha Miharja, SH mengungkapkan, pengurus RR ABU Kalbar telah dilantik, di dalam RR ABU Kalbar sudah pula bergabung beberapa klub airsoft. Sebutlah diantaranya, Lone Wolf Airsoft Community dan Kilo Bravo Operator (Pontianak), dan Raccon Rangers (Putusibau). Dengan telah dilantiknya ABU Kalbar ini, Yudha berharap klub yang ada di Kalbar dapat bergabung bersama ABU. 

“Kemudian, dengan terdaftarnya ABU di FORMI, kami  berharap dukungan baik moril maupun  materil dari FORMI Kalbar. Hal ini agar bisa membantu semua program kerja demi perkembangan airsoft di Kalbar,” harap  Yudha usai dilantik. (*/r)

error: Content is protected !!